LPCK Target Pra Penjualan 2022 Rp1,4 T, Andalkan Produk Residensial dan Komersial

LPCK Target Pra Penjualan 2022 Rp1,4 T, Andalkan Produk Residensial dan Komersial
Lippo Cikarang. ©2012 Merdeka.com
EKONOMI | 6 April 2022 19:11 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - PT Lippo Cikarang Tbk. (LPCK), membukukan pendapatan pra penjualan Rp1,23 triliun di 2021, naik 21 persen YoY (year on year) dari realisasi pada 2020 yang sebesar Rp1,02 triliun. Pertumbuhan penjualan LPCK ini berimbas positif kepada kinerja LPKR sebagai induk usaha yang memegang 84 persen saham LPCK.

"Pendapatan pra penjualan LPKR juga ditopang oleh LPCK melalui penjualan tanah industri, komersil, dan proyek rumah tapak Waterfront Estates," ujarCEO LPKR, John Riady, di Jakarta, Rabu (6/4)

LPCK juga menetapkan target pra penjualan Rp1,4 triliun pada 2022 dengan kontribusi utama berasal dari penjualan residensial dan komersial. Manajemen LPCK telah menyiapkan sejumlah strategi.

Seperti meluncurkan klaster baru rumah tapak dengan harga terjangkau di Waterfront Estates, meluncurkan dan meningkatkan penjualan produk komersial untuk mendukung pertumbuhan wilayah tersebut juga menciptakan basis ekonomi baru, serta menjalankan strategi segmentasi industri.

2 dari 2 halaman

Kinerja Industri Properti Makin Cerah

properti makin cerah rev1

John menyampaikan, optimismenya terkait dengan industri properti yang dipercaya semakin cerah ke depannya, setelah menunjukkan pemulihan pada 2021. John juga melihat dua sektor yang masih bertumbuh meski di tengah pandemi Covid-19 yaitu rumah tapak dan logistik yang bertumbuh karena terdorong industri e-commerce.

John mengatakan bahwa di kawasan industri Lippo Cikarang, sekitar 20 persen-30 persen pembeli mengembangkan lahan untuk kebutuhan pergudangan. Selanjutnya, pertumbuhan properti logistik juga didorong oleh kenaikan permintaan atas warehouse atau pergudangan.

(mdk/bim)

Baca juga:
Genjot Kinerja, SILO Manfaatkan Layanan Kecerdasan Buatan Lewat Prixa.ai
Layanan Digital Bakal Angkat Kinerja Siloam Hospital
Operasional Mal Bakal Kembali Normal Semester II, Dorong Pendapatan LPKR Naik
Lippo Group Komitmen Terapkan Prinsip ESG dalam Berbisnis
Bersama 100 Perusahaan Dunia, Lippo Group Terapkan Bisnis Ramah Lingkungan dan Sosial
Tumbuh 86 Persen, Pra Penjualan LPKR 2021 Tembus Rp4,96 T
Ada Insentif BI, Kinerja LPKR Tahun ini Diproyeksi Moncer

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Opini