LPS Serahkan Bantuan Penanganan Corona dari Pemotongan Gaji Direksi dan Pegawai LPS

LPS Serahkan Bantuan Penanganan Corona dari Pemotongan Gaji Direksi dan Pegawai LPS
UANG | 26 Juni 2020 14:34 Reporter : Dwi Aditya Putra

Merdeka.com - Pimpinan dan Pegawai LPS menyerahkan bantuan kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sebagai upaya penanganan Covid-19. Bantuan tersebut merupakan bagian Program LPS Peduli yang berasal dari seluruh jajaran Dewan Komisioner dan Pegawai LPS melalui pemotongan gaji bulanan yang dilakukan selama 6 bulan dari Mei hingga Oktober 2020 dan Tunjangan Hari Raya (THR).

Penyerahan bantuan dilakukan oleh Ketua Dewan Komisioner Halim Alamsyah dan perwakilan Ikatan Pegawai LPS kepada Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan di Balai Kota DKI Jakarta.

Dalam sambutannya, Halim berharap bantuan tersebut dapat mendukung Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui program Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB). Bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian dan kontribusi jajaran LPS dalam upaya meringankan masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

"KSBB Pemerintah Provinsi DKI adalah program sosial yang melibatkan perusahaan, lembaga dan warga Jakarta untuk bahu membahu membantu masyarakat Jakarta yang terdampak Covid-19," kata Halim di Jakarta, Jumat (26/6).

Selain kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, LPS juga akan memberikan bantuan melalui Program LPS Peduli kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan PMI untuk menanggulangi pandemi Covid-19.

1 dari 1 halaman

Masyarakat Masih Percaya Simpan Uang di Bank

percaya simpan uang di bank rev1

Ketua Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), Halim Alamsyah menyebut bahwa masyarakat masih mempercayai perbankan sebagai tempat yang aman menyimpan uang di tengah pandemi Covid-19. Berdasarkan pemantauan data simpanan dana di bank, jumlah dana pihak ketiga (DPK) masih mengalami peningkatan hingga bulan April 2020.

"Secara keseluruhan DPK data resmi sampai April pertumbuhan DPK masih naik," kata Halim dalam Webinar bertajuk 'New Normal dan Mitigasi Bisnis Perbankan Saat Wabah Covid-19' di akun YouTube LPS_IDIC Official, Jakarta, (10/6).

Halim menambahkan memang tidak semua segmentasi sumber DPK mengalami kenaikan. Sebab sebelum terjadi pandemi, ada beberapa bank yang perlu meningkatkan kinerjanya.

Namun, pada bulan Mei DPK perbankan secara keseluruhan tumbuh melambat komposisinya. Saat ini masyarakat juga menjadi lebih konservatif.

"Sampai bulan Mei secara total masih naik tapi tumbuhnya memang melambat," kata Halim. (mdk/idr)

Baca juga:
DPR Dorong Pemerintah dan LPS Siapkan Skema Penjamin Uang Elektronik
LPS: Risiko Kredit Perbankan Meningkat di Tengah Pandemi
LPS Antisipasi Turunnya Kepercayaan Deposan Akibat Covid-19
LPS Jamin Dana Simpanan Masyarakat Tetap Aman di Bank
Apex Jadi Andalan Perkuat BPR Saat Pandemi Corona
Selama Pandemi Covid-19, LPS 3 Kali Turunkan Bunga Pinjaman

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami