Luncurkan Aplikasi EDC, Aiqqon Terima Pembayaran Visa dan Mastercard

Luncurkan Aplikasi EDC, Aiqqon Terima Pembayaran Visa dan Mastercard
Founder Aiqqon Thomas Nugroho. ©2019 Liputan6.com
UANG | 15 Juli 2019 15:20 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - PT Aiqqon Triarta Mas yakni perusahaan teknologi finansial bersama Koperasi Karyawan PT Bursa Efek Indonesia (BEI) meluncurkan perangkat non-tunai bernama Aiqqon untuk menyukseskan Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk Go Digital.

Founder Aiqqon, Thomas Nugroho mengatakan, Aiqqon adalah adalah aplikasi digital electronic data capture (EDC) yang dapat menerima pembayaran melalui transaksi uang elektronik seperti LinkAja, Ovo, dan Go-Pay.

"Tak hanya itu, Aiqqon juga bisa menerima pembayaran dari Visa, Mastercard, kartu kredit tanpa harus menggunakan mesin EDC dan proses due-digilent yang menyulitkan," tuturnya di Jakarta, Senin (15/7).

Thomas menjelaskan, aplikasi Aiqqon dibuat bagi para UMKM yang sulit mendapatkan mesin EDC, sehingga pelaku usaha dapat menerima pembayaran kartu kredit hanya dari satu aplikasi.

Pihaknya yakin kehadiran aplikasi pembayaran elektronik perusahaan dapat meningkatkan penetrasi digital terutama transaksi non-tunai (cashless) di dalam negeri.

"Indonesia ini penetrasi transaksinya non tunainya masih 10 persen dibanding negara besar, padahal kita tahu sendiri kita negara besar dari riset McKinsey, Indonesia pada 2030 jadi top four GDP terbesar di dunia jadi kita perlu meningkatkan transaksi non tunai kita," ujarnya.

"Jadi kita harapkan ini dapat menjadi titik awal implementasi awal dalam membantu ekonomi nasional melalui aktivasi sistem pembayaran melalui smartphone untuk UMKM dan Industri Kreatif Indonesia," kata dia.

Reporter: Bawono Yadika

Sumber: Liputan6.com (mdk/idr)

Baca juga:
Hasil Survei Dompet Digital Paling Banyak Digunakan Generasi Milenial
Bukopin Jadi Bank Swasta Pertama yang Bergabung dengan LinkAja
Resmi Kolaborasi, Bayar Go-Jek Bisa Pakai LinkAja
Kolaborasi dengan LinkAja, Ini Tanggapan Bos DANA
Banyak Dompet Digital Tebar Promo, Perang Diskon atau Edukasi?
Lebarkan Sayap ke Singapura, LinkAja Incar Pasar Remitansi Pekerja Indonesia

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami