Luncurkan Dompet Digital, ini Keistimewaan AstraPay

Luncurkan Dompet Digital, ini Keistimewaan AstraPay
7 Tips Hadapi New Normal dengan Transaksi Menggunakan Dompet Digital. ©Shutterstock
EKONOMI | 22 April 2021 14:44 Reporter : Sulaeman

Merdeka.com - PT Astra International Tbk (ASII) siap meramaikan persaingan pasar dompet digital di Indonesia melalui AstraPay. Hal ini disampaikan langsung oleh Direktur Astra International, Suparno Djasmin.

"Jadi, betul bahwa bisnis apa aja itu ada persaingan. Termasuk untuk uang elektronik ini yang Astra masuki tentu pasti ada persaingannya," ungkapnya dalam sesi teleconference RUPST ASII 2021, Kamis (22/4).

Suparno mengungkapkan, keputusan Astra untuk melebarkan sayap bisnis di sektor dompet elektronik guna meningkatkan pelayanan terhadap pelanggannya. Di antaranya dengan melengkapi ekosistem melalui layanan pembayaran secara digital.

"Itulah tujuan utama daripada Astra masuk ke dalam pelayanan e-money ini dengan harapan kita bisa meluaskan pelayanan kepada pelanggan-pelanggan Astra. Seperti melalui e-money ini (AstraPay)," tekannya.

Adapun, kata Suparno, AstraPay sendiri memiliki beberapa keunggulan layanan dibandingkan sejumlah dompet digital yang telah lebih dahulu beredar di pasaran saat ini. Di antaranya, bisa dipakai pelanggan untuk pembayaran kendaraan. "Kita ingin diferensiasinya kepada mobility atau transportation," terangnya.

Keunggulan lainnya, Astrapay bisa terintegrasi terhadap seluruh ekosistem pembayaran di ASII. Termasuk untuk asuransi.

"Jadi, itu yang menjadi fokus (AstraPay) saat ini sebagai salah satu diferensiasi strateginya," tutupnya.

Baca Selanjutnya: Riset Ini sebut Deretan Dompet...

Halaman

(mdk/bim)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami