Luncurkan Produk Lipstick, Anak Gus Dur Coba Peruntungan di Dunia Bisnis Kecantikan

UANG | 16 Oktober 2019 18:28 Reporter : Tri Yuniwati

Merdeka.com - Sosok Yenny Wahid sudah tidak asing lagi namanya di kalangan publik. Putri Presiden ke-3 RI Gus Dur yang juga dikenal sebagai aktivis perempuan kini menjajal keberuntungannya di dunia bisnis kecantikan.

Perempuan asal Jombang ini baru saja melaunching brand MORA Beyond Beauty, dengan meluncurkan rangkaian 3 produk lipstick-nya yaitu Zahro (Bunga), Aira (Terhormat) dan Ameena Terpercaya). Ketiga nama ini diambil dari Bahasa Arab yang memiliki makna positif.

Di brand MORA Beyond Beauty ini Yenny ingin menyampaikan kecantikan perempuan itu akan bersinar dari dalam ketika dia lebih percaya diri serta memiliki komitmen untuk mau berjuang mengatasi tantangan dalam hidupnya, dan berusaha mencapai apa yang dicita-citakannya. Apalagi ketika dia mau dan mampu membawa manfaat bagi orang lain dan lingkungan di sekitarnya.

"Kehadiran MORA adalah untuk mendorong dan menginspirasi perempuan untuk lebih mencintai dirinya, dengan cara saling mendukung, menginspirasi dan menguatkan satu sama lain. Sehingga perempuan bisa memberi dampak positif bagi orang lain, terutama kaum perempuan yang termarijinalkan," ucap Yenny di Plaza Indonesia, Jakarta, Rabu (16/10).

MORA Beyond Beauty terinspirasi dari motif atau pattern geometric khas Arab. Ketiga produk Ini menggunakan bahan alami nabati seperti buah zaitun dan argan yang telah digunakan untuk merawat kecantikan perempuan Timur Tengah sejak lama.

Selain itu, bertepatan dengan Breast Cancer Awareness Month Yenny menggandeng Yayasan Muda Giat Peduli (YMGP) Indonesia dalam kampanyenya Millenials Goes Pink, yaitu sebuah kampanye inisiatif YMGP Indonesia berkolaborasi dengan Dompet Dhuafa dalam mengumpulkan dana untuk membeli mesin mammogram yang akan didistribusikan ke rumah sakit-rumah sakit kelas 3 di seluruh Indonesia.

Dan nantinya MORA Beyond Beauty akan mendonasikan 10 persen dari seluruh keuntungan hasil penjualan produk lipstick ini untuk kampanye Millenials Goes Pink.

Baca juga:
Kisah Sukses Masaru, Pekerja Sayur yang Kini Jadi Miliuner Berharta Rp14 Triliun
Cerita Korban Gempa Palu Sukses Jadi Produsen Jipang
Berkat KUR, Pengusaha Asal Morotai ini Sukses Jual Lobster Hingga Luar Negeri
CEO Kopi Kenangan Edward Tirtanata: Kopi Berkualitas Tak Harus Mahal
Jurus Kopi Kenangan Gaet Pelanggan: Pertahankan Harga yang Tak Bikin Kantong Bolong
Alasan Kopi Kenangan Tak Masuk Bisnis Waralaba

(mdk/idr)