Ma'ruf Amin Minta Pengembang Perumahan Perhatikan Ketersediaan Air Bersih

Ma'ruf Amin Minta Pengembang Perumahan Perhatikan Ketersediaan Air Bersih
UANG | 15 Februari 2020 12:45 Reporter : Intan Umbari Prihatin

Merdeka.com - Wakil Presiden Ma'ruf Amin berharap, para pengembang tidak hanya memperhatikan konsep hunian. Terpenting kata dia, untuk membangun rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) atau non-MBR harus memperhatikan ketersediaan air bersih.

"Pesan penting juga yang perlu kami sampaikan, adalah kami meminta kepada para pengembang perumahan, baik untuk MBR maupun non MBR, haruslah memperhatikan ketersediaan air bersih dan sistem sanitasi yang baik dalam pembangunan rumah," kata Ma'ruf Amin saat Pembukaan Pameran Indonesia Properti Expo 2020 di JCC, Senayan, Jakarta, Sabtu (15/2).

Dia menjelaskan ketersediaan air bersih dan sistem sanitasi dapat berpengaruh banyak hal. Salah satunya jika tidak diatasi dapat menyebabkan stunting.

"Kita tekan bersama angkanya untuk kebaikan generasi yang akan datang. Stunting kita 27 lebih, jadi ini targetnya cukup ambisius. Termasuk program penyediaan rumah. Sehingga memperkecil stunting," ungkap Ma'ruf.

Dia juga menegaskan kepada pihak Bank Tabungan Nasional (BTN) agar tidak mencairkan kredit kepada pengembang. Sebelum air bersih dapat berfungsi dengan baik.

"Saya meminta kepada Bank BTN, agar jangan mencairkan kredit kepada pengembang, sebelum air bersih dan sistem sanitasi dipastikan cukup dan berfungsi dengan baik," tegas Ma'ruf Amin.

Baca Selanjutnya: Minta Pengusaha Tingkatkan Daya Saing...

Halaman

(mdk/did)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami