Masyarakat Bisa ke Bandara Soetta Pakai Taksi Terbang, Tarif Sewa Mulai Rp8 Juta

Masyarakat Bisa ke Bandara Soetta Pakai Taksi Terbang, Tarif Sewa Mulai Rp8 Juta
Bandara Soekarno Hatta. ©jetphotos.net
UANG | 26 Februari 2021 11:49 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Whitesky Aviation mempromosikan layanan taksi terbang menggunakan helikopter dari dan menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) yang telah beroperasi sejak Agustus 2020. Layanan taksi terbang atau helicity ini diberikan untuk melakukan pemutakhiran Bandara Soekarno-Hatta.

"Salah satunya bangun multimoda bandara Soetta. Karena kita tahu ini best airport. Ini bisa jadi model helicity atau taxi sebagai multimoda yang bisa dibangun di bandara," kata CEO Whitesky Aviation Denon Prawiraatmadja dalam sesi bincang virtual, Jumat (26/2).

Ketua Umum Indonesia National Air Cartier Assosiation (INACA) ini juga menjelaskan, Whitesky Aviation telah bekerja sama dengan Angkasa Pura II selaku pengelola Bandara Soetta untuk menyiapkan terminal helikopter atau heliport.

"Jadi tujuan dari heliport ini adalah untuk mengakses masyarakat yang ingin menuju airport atau dari airport ke tengah kota dengan menggunakan connecting flight," ujar Denon.

Denon menjelaskan, heliport ini dibangun di atas lahan seluas 3 hektare, dan memiliki satu shooting point dengan tujuh parking stand. Heliport ini memiliki kapasitas maksimum wait helikopter 12 ton.

"Jadi untuk yang 6-8 passengers itu bisa ditampung di heliport kita di Cengkareng. Yang nantinya misi yang kita ambil bukan hanya VIP, tapi helicity. Helicity ini bisa secara pricing affordable untuk kebanyakan masyarakat," tuturnya.

Untuk pemesanan, Denon melanjutkan, masyarakat bisa memintanya melalui aplikasi Helicity. Layanan taksi terbang ini menjangkau 72 titik di Jabodetabek, dengan rentang harga terendah untuk satu helicity sebesar Rp 8 juta.

"Jadi harganya antara Ro 8-20 untuk yang helicity. Tapi untuk yang chartered flight itu di atas Rp 20 juta. Kalau helicity 3-4 passengers, kalau yang chartered flight dari 4-8 penumpang," terang Denon.

Reporter: Maluandy Rizky Bayu Kencana

Sumber: Liputan6.com (mdk/azz)

Baca juga:
Kemenkes: 1.163 Orang dari Luar Negeri Positif Covid-19 di Bandara Soekarno-Hatta
Bandara Soekarno-Hatta Masuk 10 Besar Rute Penerbangan Tersibuk di Dunia
Libur Imlek, Penumpang Bandara Soekarno-Hatta Melonjak 20 Persen
Ratusan Warga China Kenakan Hazmat Saat Mendarat di Bandara Soekarno-Hatta
Menhub Budi Tinjau Kesiapan Pesawat di Bandara Soekarno-Hatta
Sederet Produk UMKM Mejeng di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami