Mayoritas Pendamping Nasabah PNM Milenial

Mayoritas Pendamping Nasabah PNM Milenial
PNM. PNM.co.id
UANG | 16 Januari 2021 12:08 Reporter : Anisyah Al Faqir

Merdeka.com - PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM tercatat memiliki 48.700 karyawan Account Officer (pendamping) yang tersebar di 4.450 kecamatan di seluruh Indonesia. Direktur Utama Permodalan Nasional Madani (PNM) Arief Mulyadi mengatakan 98 persen dari karyawannya berasal dari kalangan milenial yang berusia di bawah 28 tahun.

"98 persen ini usianya di bawah 28 tahun jadi memang milenial," kata Arief dalam acara BERTEMAN PNM (Bersama Erick Thohir Temu AO Nasabah PNM), Jakarta, Sabtu, (16/1).

Selain itu, 99 persen pendamping PNM merupakan perempuan. Mereka juga mayoritas lulusan SMA. Meski begitu tidak sedikit para pendamping ini bekerja sambil melanjutkan pendidikan tinggi di Universitas Terbuka.

"Teman2 Ao ini 99 persen pendidikan SMA dan mayoritas sedang kuliah. Ini sedang kami kerja samakan dengan Universitas Terbuka," kata dia.

Sebagai pemimpin perusahaan, Arief ingin para pendamping bisa memiliki wawasan yang luas. Dia juga ingin para pendamping bisa melebarkan sayapnya untuk berkarir di berbagai perusahaan BUMN.

"Jangan hanya di PNM karena BUMN ini luas, ini bisa suatu saat (bekerja) di BNI, BRI atau lainnya," kata dia.

Hal ini sesuai dengan 5 sasaran yang menjadi jargon Menteri BUMN, Erick Thohir, yakni AKHLAK. Kepanjangan dari Amanah, Kompetensi, Harmonis, Loyalitas, Adaptif, dan Kolaborasi. Bila jargon tersebut bisa dipegang teguh, maka BUMN dapat berkembang menjadi besar dan memberikan lebih banyak manfaat bagi bangsa.

"AKHLAK yang Bapak (Erick Thohir) minta jadi pegangan kami dan agar teman-teman bisa berpikir lebih luas," kata dia mengakhiri. (mdk/did)

Baca juga:
Per 7 Desember, 2,5 Juta Nasabah PNM Telah Terima Banpres Rp2,4 Juta
PT PNM Sambut Baik Sinergi 3 BUMN Terkait Pembiayaan UMKM
Raup 1,7 Juta Nasabah Baru di 2020, PNM Bantu Ciptakan 2 Juta Lapangan Kerja
Sampai November 2020, PNM Cetak Laba Rp260 Miliar
Per 30 November, Jumlah Nasabah Program PNM Mekaar Naik 29,66 Persen
PIP Kemenkeu Gelontorkan Rp1,2 Triliun Percepatan Pemulihan Ekonomi
Sepanjang 2019, PNM Salurkan Pembiayaan Capai Rp24,1 Triliun

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami