Memulai Bisnis di Usia 49, Miliarder ini Kini Mampu Beri Pegawai Bonus Tiap Bulan

Memulai Bisnis di Usia 49, Miliarder ini Kini Mampu Beri Pegawai Bonus Tiap Bulan
Ilustrasi orang kaya. ©shutterstock.com/Minerva Studio
UANG | 27 Februari 2020 07:00 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Umur uzur tak membuat miliarder Bob Moore berhenti mengabdi dan berusaha mengembangkan bisnisnya. Moore, yang menginjak usia 91 tahun pada tahun ini, bersama dengan istrinya, Charlee, adalah pendiri perusahaan tepung gandum utuh dan sereal Bob Red Mill sejak 1978.

Hingga kini, dia masih bekerja penuh sebagai Presiden di perusahaan, setelah menyerahkan gelar CEO dua tahun lalu. "Saya suka bisnis tidak peduli seberapa keras saya harus bekerja. Aku lebih suka melakukan hal ini daripada apa pun," kata Moore, seperti mengutip CNN Business, Selasa (25/2).

Dedikasi Moore untuk membangun Red Mill Bob selama empat dekade terakhir telah terbayar. Kini perusahaannya mampu menghasilkan 400 produk, yang dijual di seluruh dunia.

Meski tidak diketahui secara pasti pendapatan perusahaan, Bob Red Mill diprediksi menghasilkan lebih dari USD 50 juta atau Rp 690 miliar, untuk penjualan tahunan di 2018.

Perusahaan ini sekarang memiliki hampir 600 karyawan. Angka ini naik tiga kali lipat dibandingkan sejak satu dekade yang lalu.

Baca Selanjutnya: Awal Mula Bisnis...

Halaman

(mdk/bim)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami