Menaker Janji Akan Bantu Buruh Tani Deli Serdang Selesaikan Konflik dengan PTPN II

Menaker Janji Akan Bantu Buruh Tani Deli Serdang Selesaikan Konflik dengan PTPN II
Menaker Ida Fauziyah. ©2020 Merdeka.com
UANG | 14 Juli 2020 18:14 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah menyatakan keprihatinannya atas musibah yang dialami petani di kabupaten Deli Serdang, yang mengadukan nasibnya karena sedang berkonflik dengan korporasi.

Sebagai bentuk kepedulian dan bagian dari pemerintah, Menaker berjanji akan meneruskan pengaduan tersebut kepada Menteri ATR/Kepala BPN dan Menteri BUMN.

"Sebagai Menteri dan pribadi, saya turut prihatin pengaduan atas semua yang dialami bapak ibu semua. Saya akan teruskan kepada Kementerian ATR/Kepala BPN, kemudian ke Kementerian BUMN," kata Ida Fauziyah dalam keterangan tertulisnya, Selasa (14/7).

Menurutnya ketika hak-hak petani terganggu, demokrasi menyediakan ruang bagi mereka untuk menyuarakan keluh kesahnya. Negara pun punya tanggung jawab untuk menyelesaikannya. Selain itu, dia juga meminta agar para petani yang mengadu tetap memperhatikan protokol kesehatan, selama memperjuangkan hak-haknya di kota Jakarta.

"Kondisi pandemi, berjuang yes, jaga diri jaga kesehatan juga yes. Mudah-mudahan dua-duanya dijaga, maksud tujuan tercapai, bapak ibu tetap sehat,” katanya.

Baca Selanjutnya: Harap Pengaduan Sampai ke Presiden...

Halaman

(mdk/idr)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami