Mencengangkan, Harta Miliuner AS Naik Rp14.074 Triliun saat Pandemi Covid-19

Mencengangkan, Harta Miliuner AS Naik Rp14.074 Triliun saat Pandemi Covid-19
UANG | 1 Desember 2020 07:00 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Pandemi Covid-19 membuat banyak pebisnis dan dunia usaha terpuruk. Namun, hal mengejutkan datang dari sebagian besar orang terkaya atau miliuner asal Amerika Serikat (AS). Mereka tampaknya kebal terhadap corona Covid-19 dengan melihat kekayaannya yang justru melonjak di kondisi sulit ini.

Penelitian terbaru dari Chuck Collins di Institute for Policy Studies, seperti melansir Forbes mencatat, para miliuner AS mengantongi kekayaan tambahan hingga USD 1 triliun (Rp14.074 triliun), melonjak lebih dari 34 persen sejak Maret tahun ini.

Sungguh mengherankan karena kondisi itu tidak terjadi saat terjadi bencana ekonomi sebelumnya, seperti krisis keuangan di 2008.

Kala itu, para orang terkaya dunia atau miliuner yang masuk dalam Forbes 400 membutuhkan hampir tiga tahun untuk menutup kerugian mereka dari dampak Resesi Hebat tersebut.

Temuan terbaru tersebut menyoroti kekayaan sekitar 650 orang terkaya asal Paman Sam pada periode antara 18 Maret dan 24 November 2020.

Hasilnya, dari 650 miliuner dalam daftar, 29 tercatat mampu melipatgandakan kekayaan mereka. Sementara itu, ada 36 miliuner, di mana 47 merupakan pendatang baru dan 11 keluar dari daftar karena mengalami kemerosotan finansial atau meninggal dunia.

Baca Selanjutnya: Deretan Miliuner yang Hartanya Bertambah...

Halaman

(mdk/idr)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami