Mendag Agus: Ada Kasus Positif Corona, Pasar Tradisional Harus Segera Ditutup

Mendag Agus: Ada Kasus Positif Corona, Pasar Tradisional Harus Segera Ditutup
UANG | 2 Juli 2020 18:14 Reporter : Purnomo Edi

Merdeka.com - Menteri Perdagangan (Mendag), Agus Suparmanto, ingin agar pasar tradisional bisa tetap beraktivitas meski di tengah pandemi virus Corona. Mendag Agus mewanti-wanti agar protokol kesehatan Covid-19 bisa diterapkan maksimal di pasar tradisional.

Mendag Agus menyebut seandainya ada temuan orang terpapar Corona maka pasar tradisional akan ditutup sementara. "Kalau ada yang kena, positif (pasar) segera ditutup. Dievaluasi dites lagi supaya segera yang positif dilokalisir kemudian dilakukan pembersihan menggunakan disinfektan. Dibuka kembali setelah aman," ujar Mendag Agus di Kantor Gubernur DIY, Kamis (2/7).

Mendag Agus memaparkan alasan pasar tradisional harus tetap buka diantaranya agar perekonomian masyarakat bisa segera bangkit. Pasar tradisional yang tetap buka diharapkan mampu memutar perekonomian masyarakat.

"Sudah waktunya sendi-sendi perekonomian ini bergerak. Dengan dibukanya kegiatan perdagangan khususnya untuk pusat perbelanjaan pasar rakyat ini untuk menyalurkan hasil petani. Kemudian retail-retail modern, nah ini sudah buka dengan mengedepankan protokol kesehatan," ungkap Mendag Agus.

Baca Selanjutnya: Keselamatan Masyarakat Tetap Prioritas Pemerintah...

Halaman

(mdk/bim)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami