Mendes Sebut New Normal Sebagai Upaya Recovery Ekonomi Nasional

Mendes Sebut New Normal Sebagai Upaya Recovery Ekonomi Nasional
UANG | 27 Mei 2020 17:04 Reporter : Sulaeman

Merdeka.com - Menteri Desa, PDT, dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar menyebut bahwa skema new normal atau tatanan kehidupan baru penting untuk segera diterapkan. Cara ini diyakini dapat memperbaiki tatanan perekonomian nasional yang tengah terpuruk akibat pandemi covid-19.

"Ini (new normal) memang kebijakan yang harus jalan, toh kemudian cepat kembali beraktivitas. Ini bagian dari relaksasi," kata Halim saat menggelar video conference, Rabu (27/5).

Menurutnya, saat sejumlah daerah serempak memberlakukan aturan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) maka tingkat pertumbuhan ekonomi domestik ikut terpangkas. Sehingga diperlukan proses recovery secara tepat melalui kenormalan baru.

Kendati demikian, pihaknya mengakui adanya kenormalan baru tidak serta-merta mengantarkan ekonomi domestik seperti sediakala atau kondisi saat pandemi belum melanda wilayah Indonesia. Setidaknya skema ini akan terus berprogres memperbaiki tatanan ekonomi yang rusak.

"Maka dari itu diistilahkan new normal dengan tatanan baru. Misalnya perkantoran ada tatanan baru bagaimana mulai kerja dan seterusnya," pungkas dia.

Baca Selanjutnya: Masif Sosialisasi...

Halaman

(mdk/idr)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami