Menengok Keseruan Program Sehari Menjadi Menteri Keuangan

UANG | 10 Maret 2019 11:46 Reporter : Siti Nur Azzura

Merdeka.com - Dalam rangka menyambut Hari Perempuan Sedunia (International Women's Day), Kementerian Keuangan membuka kesempatan bagi para perempuan muda untuk menjadi menteri keuangan sehari, lewat program Girls Take Over.

Melalui akun instagramnya, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati membagikan keseruan 3 remaja perempuan yang terpilih dari 600 peserta yang mendaftar. Ketiga remaja tersebut masing-masing menjadi Menteri Keuangan, Dirjen Pajak, dan Dirjen Bea Cukai.

Berikut unggahan Sri Mulyani.

Menyambut Hari Perempuan Internasional, kami di Kementerian Keuangan mengadakan acara 'Sehari Menjadi Menteri Keuangan' yang merupakan bagian dari program 'Girls Take Over'. Dari enam ratusan peserta yang mendaftar, telah terpilih 3 anak yang masing-masing menjadi Menteri Keuangan, Dirjen Pajak, dan Dirjen Bea Cukai.

Sehari jadi Menteri Keuangan Instagram.com/smindrawati

Tania yang menjadi Menteri Keuangan adalah pelajar SMAN 4 Surakarta. Tanpa canggung, dia memimpin rapat yang dihadiri oleh Wakil Menteri Keuangan dan seluruh jajaran Eselon 1 Kementerian Keuangan. Tania juga berkesempatan mengunjungi Kampus PKN STAN dan uji coba MRT Jakarta.

Sehari jadi Menteri Keuangan Instagram.com/smindrawati

Maria atau biasa dipanggil Vivin berlaku sebagai Dirjen Pajak sehari yang melakukan kunjungan kerja ke salah satu Kantor Pelayanan Pajak di Jakarta. Pelajar yang bersekolah jenjang SMA di Nagekeo ini ingin sekali agar saya mengunjungi tempat tinggalnya di Flores.
Sementara itu, Putri yang menjadi Dirjen Bea Cukai adalah pelajar yang berasal dari Bone, Sulawesi Selatan. Dia sangat senang dapat memimpin rapat para Eselon 2 Ditjen Bea Cukai dan juga mengunjungi pelatihan K-9 milik Ditjen Bea dan Cukai.

Mereka semua adalah perempuan muda calon pemegang tongkat estafet kepemimpinan Indonesia di masa yang akan datang.

Saya senang melihat anak-anak perempuan yang cerdas ini, semoga pengalaman yang mereka rasakan dapat menjadi inspirasi bagi para perempuan di seluruh Indonesia untuk tidak takut dan canggung menjadi pemimpin di semua bidang.

Baca juga:
Sri Mulyani: Keberadaan MRT Ubah Peta Properti Jakarta
Sri Mulyani Dukung Kebijakan Kantong Plastik Berbayar
Sri Mulyani: Harga Tiket MRT Jakarta Rp 10.000 Masih Terjangkau
Sri Mulyani Jajal MRT dari Bunderan HI ke Lebak Bulus
Kemenkeu Target Aturan Cukai Plastik Terbit Tahun Ini

(mdk/azz)