Menengok mewahnya kereta wisata Jepang, tiketnya capai Rp 162 juta per orang

UANG | 19 November 2017 09:00 Reporter : Saugy Riyandi

Merdeka.com - Mungkin tak hanya maskapai penerbangan kelas atas seperti Emirates dan Cathay Pacific yang memberikan fasilitas mewah untuk para pelanggannya. Tapi, fasilitas keduanya bisa kalah dibandingkan dengan layanan kereta api asal Jepang ini.

Kereta api Shifu Shima-Shima namanya. Kereta mewah kelas atas untuk pesohor di seluruh dunia ini menampilkan pemandangan alam di Jepang berlatarkan Gunung Fuji. Hal ini dibuktikan dengan harga tiket yang lumayan menggerus kantong. Tiketnya mencapai USD 12.000 atau setara Rp 162 juta per orang selama empat hari.

Kereta mewah Jepang ©Getty Image/AFP/STR


Dimulai dengan kamar super mewah yang akan diberikan ke penumpang. Kamar ini hanya berjumlah 17 unit dan diisi 34 orang. Makanan dan kamar pun didesain mirip dengan hotel bintang lima.

Kereta mewah Jepang ©Getty Image/AFP/STR

Kereta ini terdiri dari 10 gerbong, termasuk gerbong lounge, restoran dan dua gerbong observasi, sehingga pengendara bisa menikmati pemandangan Jepang yang indah.

Kereta mewah Jepang ©Getty Image/AFP/STR

Kereta Shifu Shima ini sangat ekslusif hanya 34 penumpang yang bisa naik per perjalanan. Bahkan, tiketnya sudah terjual hingga Juni 2018. Penumpang yang berminat dapat mengisi aplikasi untuk Juli sampai September 2018. Namun karena tingginya permintaan untuk kursi, tiket dapat diberikan melalui undian. (mdk/sau)


Harga minyak dunia mulai merangkak naik
Harga emas Antam turun Rp 5.000 ke posisi Rp 633.652 per gram
Kemenhub tambah 2 trayek tol laut di Indonesia Timur
OJK usulkan relaksasi pajak tingkatkan peran pasar modal bangun infrastruktur RI
Menteri Darmin bantah penyederhanaan golongan listrik pengaruhi inflasi
OJK dorong Pemda terbitkan obligasi daerah percepat pembangunan infrastruktur

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.