Menengok sederet fasilitas di stasiun kereta Bandara Soekarno-Hatta

Menengok sederet fasilitas di stasiun kereta Bandara Soekarno-Hatta
Stasiun Sudirman Baru. ©2017 Merdeka.com/Wilfridus Setu Embu
UANG | 26 Desember 2017 15:00 Reporter : Kirom

Merdeka.com - Beberapa fasilitas stasiun kereta Bandara Soekarno-Hatta telah tersedia, setelah resmi dibuka secara komersil. Mesin pemesanan tiket otomatis, ruang tunggu yang nyaman, tenant yang lengkap, serta beberapa fasilitas lain, dianggap mampu memberikan kenyamanan bagi penumpangnya.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II M. Awalludin menjelaskan, seiring berjalan waktu, pihaknya akan terus melakukan pemenuhan fasilitas lainnya untuk melengkapi kenyamanan penumpang.

stasiun sudirman baru

Stasiun Sudirman Baru ©2017 Merdeka.com/Wilfridus Setu Embu

Dijelaskan, stasiun yang memiliki bangunan dua lantai ini, telah terintegrasi dengan skytrain, yang langsung menghubungkan penumpang ke semua terminal yang ada di Bandara Soekarno-Hatta. Terlihat bangunan yang berada di dekat area perkantoran Bandara Soekarno-Hatta ini, didominasi material kaca.

Para penumpang juga dimanjakan dengan ruang tunggu modern, yang dilengkapi bangku sofa empuk dan nyaman. Serta beragam fasilitas lainnya seperti penampang jadwal penerbangan, layar televisi, dan tempat mengisi daya baterai telepon genggam penumpang.

Sementara untuk memudahkan penumpang melakukan pemesanan tiket, pihaknya menyiapkan mesin tiket otomatis. "Yang kami sediakan sudah delapan unit vending machine dan juga self check in. Flight information serta map info juga dapat diakses langsung di sini," jelasnya, Selasa (26/12).

stasiun sudirman baru

Stasiun Sudirman Baru ©2017 Merdeka.com/Kirom

Stasiun kereta bandara juga dilengkapi atm Center dan beberapa gerai yang menyediakan keperluan penumpang pesawat. "Masih ada yang perlu diperbaiki lagi pada fasilitas di stasiun ini yaitu akses Skytrain yang mestinya lewat bawah, jadi penumpang tidak harus ribet lagi naiknya harus ke lantai atas terlebih dulu," terang dia. (mdk/bim)


Masyarakat antusias sambut beroperasinya kereta bandara Soekarno-Hatta
Agar tak seperti Kualanamu, tarif Kereta Bandara Soekarno-Hatta wajib menarik
Kereta Bandara Soekarno-Hatta dibuka untuk umum hari ini, tarif masih Rp 30.000
Uji coba, harga tiket kereta Bandara Soekarno-Hatta Rp 30.000
Masih terus diuji coba, kereta bandara Soekarno-Hatta diluncurkan 2 Januari
Pemerintah turunkan tarif kereta Bandara Soetta jadi Rp 70.000
Menengok mewahnya kereta Bandara Soetta tapi sempat mogok 2 kali saat uji coba

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami