Menengok Teh Termahal Khusus Ratu Inggris, Harganya Rp8,6 Juta per Saji

UANG | 18 Juli 2019 07:00 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Sebuah hotel di seberang Istana Buckingham, Inggris menyajikan teh khusus anggota kerajaan di menu mereka. Sajian teh mewah itu bernama Ceylon Golden Tips.

Dilaporkan The Sun, teh itu disajikan oleh hotel mewah Rubens At The Palace London. Harga per teko mencapai 500 poundsterling atau Rp8,6 juta (1 pound sterling = Rp17.377).

Mahalnya harga teh tersebut karena berasal dari dataran tinggi Sri Lanka dan dipetik secara khusus ketika matahari terbenam. Dalam catatan sejarah, teh itu biasanya khusus disajikan ke anggota kerajaan Inggris karena harganya yang mahal.

"Daun-daun teh ini bisa digunakan hingga tiga kali, rasanya pun berganti pada setiap kalinya agar peminum menikmati cita rasa baru yang mendalam," jelas pihak hotel.

Teh ini disajikan dengan cara yang terbilang seremonial. Penyaji yang memakai sarung tangan putih akan mengambil daun teh dengan pinset emas lalu ditakar dengan sebuah libra (timbangan).

Setelah itu, daun teh akan diseduh pada air mineral murni pada sebuah teko perak untuk dinikmati para pelanggan yang ingin merasakan sensasi teh ala keluarga bangsawan.

Biaya teh jutaan rupiah itu juga tak termasuk makanan. Pembeli pun harus merogoh kocek lebih dalam untuk menikmati teh dengan camilan.

Sumber: Liputan6.com

Baca juga:
Gaya Pangeran Charles Nyetir Mobil Klasik Keliling Kuba
Mengapa Meghan Markle Absen di Pesta Ultah Kate Middleton?
Keakraban Kate Midleton dan Meghan Markle nonton bareng Kejuaraan Wimbledon
Sudah jadi anggota keluarga kerajaan, ini hal tabu sebaiknya tak dilakukan Meghan
Terlihat sederhana, inilah pengeluaran pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle
Jutaan orang bakal saksikan pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle
Ini perasaan Meghan Markel jelang hari pernikahannya

(mdk/idr)