Mengenal Lebih Dekat Ririek Adriansyah, Bos Baru PT Telkom

UANG | 24 Mei 2019 19:47 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Ririek Adriansyah resmi ditunjuk sebagai Direktur Utama PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM). Ini menjadi salah satu hasil dari Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Telkom hari ini.

Sebelum ditunjuk menggantikan Alex Sinaga, Ririek telah menjabat sebagai Presiden Direktur PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) yang merupakan anak usaha dari Telkom. Ririek menjadi orang nomor satu di Telkomsel sejak 2015 lalu.

Ririek merupakan lulusan Teknik Elektro dari Institut Teknologi Bandung (ITB) pada 1989. Sebelum menjadi Direktur Utama Telkomsel, sejumlah Ririek pernah menduduki sejumlah jabatan di Telkom dan Telkom Grup.

Ririek mengawali kariernya di Telkom sebagai Deputi EGM Divisi Infratel sejak 2004 hingga 2008. Kemudian dia menjadi Direktur International Carrier Service, Telin pada 2008 hingga 2010 dan Direktur Marketing & Sales, PT. Telekomunikasi Indonesia Internasional (Telin) pada 2010-2011.

Ririek pernah menempati posisi utama di PT Telin ketika menjabat sebagai Presiden Direktur anak usaha Telkom pada 2011 hingga 2012. Kemudian dia pun menjabat sebagai Direktur Wholesale & International Service (WINS) sejak Mei 2012.

Sebelumnya, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Jumat ini. Dua agenda penting dalam RUPST tersebut adalah perombakan dewan direksi dan komisaris serta persetujuan pembagian dividen.

Dalam RUPS yang digelar di Hotel Four Seasons, Jakarta ini, pemegang saham Telkom setuju untuk mengangkat Ririek Adriansyah menjadi direktur utama. Posisi Ririek menggantikan Alex Sinaga yang habis masa jabatannya.

Reporter: Pebrianto Eko Wicaksono

Sumber: Liputan6.com

Baca juga:
Ririek Adriansyah, Dirut Telkomsel Diangkat Jadi Bos Telkom
Mantan Bos Telkom ALex Sinaga Bakal Jadi Dirut PLN?
Gelar RUPST, Telkom Bagikan Dividen Rp 16,23 Triliun
6 Perusahaan Anggota Bursa Indonesia Masuk Daftar Terbesar Dunia Versi Forbes
Customer Experience Mulai Menjadi Perhatian Operator Telekomunikasi
PT PP Gandeng Telkom dan Danareksa dalam Pembangunan dan Pengembangan BUMN Center

(mdk/idr)

TOPIK TERKAIT