Menhub Budi Ajak Artis Jajal MRT Jakarta

Menhub Budi Ajak Artis Jajal MRT Jakarta
UANG | 14 Februari 2019 16:46 Reporter : Siti Nur Azzura

Merdeka.com - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengajak sejumlah pemangku kepentingan serta artis kawakan, seperti Roy Marten, Betharia Sonata, Bob Tutupoli dan lainnya dalam meninjau Kereta Ratangga atau Mass Rapid Transit MRT Jakarta yang pada Maret mendatang mulai beroperasi.

"Jakarta hari ini memiliki angkutan massal bernama MRT, ini adalah suatu keniscayaan Insya Allah Jakarta enggak macet lagi," kata Budi di kereta MRT, dikutip Antara, Kamis (14/2).

Budi berharap masyarakat mulai beralih dari kendaraan pribadi ke transportasi massal, khususnya MRT. "Kita melakukan edukasi untuk ini, masyarakat harus mau beralih naik motor ke angkutan umum, seperti MRT untuk angkutan masa depan," katanya.

Dia juga mengecek setiap gerbong, dari sisi fasilitas hingga sisi teknis yang saat ini masih dalam tahap comissioning. Dia menilai dari sisi teknologi, yang diaplikasikan di MRT Jakarta adalah yang termutakhir dibandingkan dengan negara-negara lain.

"Pihak MRT di Indonesia the leads technology, dibandingkan negara-negara lain," katanya.

Sebelumnya, para duta besar (Dubes) Uni Eropa diundang menjajal Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta yang ditargetkan beroperasi pada Maret 2019 ini. Nantinya, diharapkan MRT Jakarta dapat dikenalkan di negara mereka masing-masing.

"Duta besar Uni Eropa bergabung untuk mencoba kereta kami dan menunjukan bahwa MRT Jakarta adalah sistem transportasi yang kelas dunia, yang bisa memberikan layanan yang terbaik bagi semua warga dan untuk warga asing dan turis supaya nanti bisa tertarik untuk naik MRT Jakarta ketika mereka berkunjung ke indonesia," kata Kepala Divisi Sekretaris PT Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta Muhammad Kamaluddin saat ditanya di MRT Jakarta, Selasa (12/2). (mdk/azz)

Baca juga:
Kualitas Infrastruktur Jadi Pekerjaan Rumah Peningkatan Daya Saing Indonesia
Said Didu: Pembangunan Infrastruktur Era Jokowi Banyak yang Tak Konsisten
Tak Hanya Capaian, Jokowi Diminta Jelaskan Manfaat Pembangunan Infrastruktur
Pembangunan Infrastruktur Jokowi Dikritik Tak Diimbangi Pembangunan Wilayah
Jasamarga Properti Gelontorkan Rp 1,2 Triliun Bangun 31 Rest Area

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami