Menhub Budi Minta Waspadai Lonjakan Pemudik Saat Arus Balik Lebaran 2021

Menhub Budi Minta Waspadai Lonjakan Pemudik Saat Arus Balik Lebaran 2021
Menhub Budi Karya Sumadi meninjau Bandara Ahmad Yani. ©2021 Merdeka.com
EKONOMI | 11 Mei 2021 21:30 Reporter : Harwanto Bimo Pratomo

Merdeka.com - Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi meminta kepada seluruh pemangku kepentingan, khususnya di Bandara Soekarno Hatta mengantisipasi potensi kenaikan jumlah penumpang pada arus balik yaitu Minggu (16/5) atau Senin (17/5).

Dia meminta kepada seluruh petugas di bawah koordinasi Satgas untuk tetap menjaga penerapan protokol kesehatan dan SOP yang sudah ditetapkan baik untuk penanganan penumpang yang akan berangkat maupun yang akan datang dan mereka yang harus melakukan karantina.

"Jumlah ketersediaan ruang karantina harus dipastikan tersedia," kata Menhub Budi Karya seperti dikutip dari Antara di Jakarta, Selasa (11/5).

Menhub menyampaikan bahwa Kemenhub telah meniadakan sementara penerbangan carter (sewa) dari luar negeri sampai dengan 17 Mei 2021 dan akan dilakukan evaluasi sebelum dibuka kembali.

Menhub Budi Karya juga menyampaikan apresiasi atas koordinasi yang baik antara AP II, maskapai, Satgas Penanganan Covid-19, dan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP), sehingga proses pengecekan dokumen untuk mendapatkan izin melakukan perjalanan yang dikecualikan di Bandara Soetta dapat berjalan dengan baik.

Baca Selanjutnya: Jumlah Penumpang Turun...

Halaman

(mdk/bim)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami