Menhub Budi Pastikan Layanan Kereta Api Kembali Normal Pasca Anjlok di Nagreg

UANG | 4 Juni 2019 18:40 Reporter : Wilfridus Setu Embu

Merdeka.com - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan pelayanan kereta akan kembali normal pasca kejadian kereta api anjlok di jalur Nagreg. PT KAI, kata dia, tengah melakukan proses perbaikan.

"Kereta api memang kita ada sedikit masalah di sekitar Nagreg ada musibah anjlok, tapi dalam waktu cepat sudah recovery," kata dia di Kementerian Perhubungan, Jakarta, Selasa (4/6).

Direktur Utama PT KAI, Edi Sukmoro mengatakan, kereta api sudah dapat beroperasi normal. Ini dia sampaikan dalam teleconference dengan Menhub.

"Garut dan Nagreg, persis di titik, anjlok sudah selesai 16.00 WIB. Jadi diharapkan melalui sana dari arah sana kereta api Pangandaran, besok insya Allah normal," ujar Edi.

PT KAI sudah melakukan berbagai upaya preventif agar kejadian serupa dapat dihindarkan. Salah satu langkah yang dilakukan ada memberlakukan pembatasan kecepatan.

"Kurang lebihnya sama, apakah tidak dilakukan upaya preventif, pembatasan kecepatan, dilakukan perkuatan di titik itu, karena titik berulang," tandasnya.

Baca juga:
Intip Strategi Pemerintah Agar Arus Balik Lebaran 2019 Bebas Macet
Menhub Budi Sarankan Pemudik Lebaran 2019 Pulang Tanggal 6 Juni
Jokowi Mau 'Impor' Maskapai Asing, Menhub Sebut Agar Harga Tiket Pesawat Kompetitif
Klaim Mudik 2019 Lancar, Menhub Bilang Bukti Pembangunan Infrastruktur Termanfaatkan
Menhub Budi: Angka Kecelakaan Turun 60 Persen saat Mudik Lebaran 2019

(mdk/idr)