Menhub Dorong Pembelian Tiket Bus Online di Terminal Pulo Gebang

UANG | 7 Desember 2019 16:49 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menginginkan seluruh Perusahaan Otobus (PO) di Terminal Pulo Gebang, Jakarta Timur, melakukan penjualan tiket secara online. Hal ini akan menguntungkan penumpang, karena lebih praktis dalam membeli tiket dan semakin pasti jadwal keberangkatan.

Budi mengatakan, layanan di Terminal Pulo Gebang‎ sudah ditingkatkan, dengan menerapkan pembelian tiket bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) secara online.

"Karena kalau terjadi pembelian online maka ada satu layanan yang lebih baik yang kepastian dari pada penumpang itu lebih baik," kata Budi, di Terminal Pulo Gadung, Jakarta, Sabtu (7/12).

Menurut Budi, perusahaan aplikasi penjual tiket online telah menyediakan layanan penjualan tiket bus di‎ Terminal Pulo Gebang, selain itu juga sedang dibangun aplikasi penjualan tiket online pulogebang.com.

"Saya mengharapkan yang sudah dicoba juga pulogebang.com, ini akan digunakan kepada semua operator-operator yang ada disini," ujarnya.

Budi pun mengimbau Dinas Perhubungan DKI Jakarta mendukung program pembelian tiket bus online, sebab banyak manfaat yang didapat manfaat.

"Oleh karenanya saya menghimbau kepada Dinas Perhubungan DKI, temen-temen di perhubungan itu mengakselerasi penggunaan pembelian tiket menggunakan IT, karena ini mempersingkat, membuat semuanya lebih efisien," tandasnya. (mdk/did)

Baca juga:
Jelang Libur Natal dan Tahun Baru, Menhub Budi Blusukan Ke Terminal Pulo Gebang
Sorotan Publik pada BUMN di Bawah Kepemimpinan Erick Thohir
Pasca Penyelundupan Harley Davidson, Kemenhub Beri Sanksi ke Garuda Indonesia
Direktur Keuangan Ditunjuk Jadi Pelaksana Tugas Dirut Garuda Indonesia
Menhub Budi Minta Erick Thohir Segera Tetapkan Plt Dirut Garuda
Anak Buah Curhat Tantangan Berat Selama Bekerja di Bawah Pimpinan Menhub Budi
Kemenhub Sanksi Garuda Indonesia Jika Terbukti Bersalah Angkut Harley Ilegal

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.