Meninggal Akibat Kecelakaan, Pengemis di India Tinggalkan Harta Rp200 Juta

UANG » MALANG | 14 Oktober 2019 07:00 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Apa yang terlintas di benak Anda ketika mendengar kata pengemis?. Peminta-minta yang biasa duduk di pinggir jalan, mengharap iba dari orang-orang yang lewat agar hari itu dirinya bisa makan.

Lain dari yang lain, pengemis asal India ini ternyata punya tabungan dengan jumlah uang yang cukup mengejutkan. Dia diketahui memiliki sekitar 1 juta Rupee atau sekitar Rp200 Juta (asumsi kurs Rp199).

Mengutip dari Khaleej Times, tabungan ini diketahui setelah pengemis tersebut meninggal dalam kecelakaan kereta api di India.

Saat polisi menyelidiki lebih dalam, ternyata ditemukan tabungan dan uang koin senilai 150 ribu rupee atau Rp30 juta.

Selain itu, polisi juga menemukan dokumen bank senilai 877 ribu Rupee atau Rp175 juta bersamaan dengan kartu PAN, kartu identitas pemilih dan kartu Aadhaar.

Padahal, rumah pengemis tersebut sangat kecil dan tidak layak huni. Gubuk tersebut dipenuhi koran bekas dan tas plastik.

Namun, saking banyaknya uang yang disimpan di dalam rumahnya, para polisi yang menyelidiki butuh waktu sampai 8 jam untuk menghitung koin tersebut.

Pengemis atas nama Birju Chandra Azad tersebut meninggal karena tertabrak kereta yang lewat dari stasiun Mankhurd dan Govandi pada hari Jumat.

Polisi telah mencoba melacak keluarga lelaki malang berusia 82 tahun tersebut. Namun, para tetangga mengatakan kalau dia hidup sendiri.

Saat ini, polisi masih mencoba menghubungi keluarga pengemis tersebut agar dirinya bisa dimakamkan dengan layak.

Sumber: Liputan6

Reporter: Atikah Rahma (mdk/did)

Baca juga:
Sosialita Cantik ini Jadi Orang Terkaya di Usia 35 Tahun
Jeff Bezos Diramal Bakal Jadi Triliuner Pertama Dunia
Dulu Kaya Raya, Kini Para Pengusaha Ini Hidup Miskin & Melarat
Inilah Jangka Waktu Orang Terkaya Dunia Sandang Status Miliarder
Kisah Hidup Homes, Dari Kekayaan Rp68 Triliun Hingga Bangkrut dan Dituduh Menipu
5 Rahasia Sukses dari Para Orang Terkaya Ternama Dunia
Singgung Perang Dagang, Miliuner Sebut Banyak Teman Bagus Untuk Bisnis

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.