Menko Airlangga: Ada 40.983 Tempat Tidur Tersedia di Isolasi Terpusat Luar Jawa-Bali

Menko Airlangga: Ada 40.983 Tempat Tidur Tersedia di Isolasi Terpusat Luar Jawa-Bali
Virus Corona. ©2020 Merdeka.com
EKONOMI | 23 Agustus 2021 21:46 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Menteri Koordinator Perekonomian, Airlangga Hartarto mengatakan, pemerintah terus menjaga tingkat keterisian tempat tidur atau BOR (bed occupancy rate) untuk pasien Covid-19. Saat ini, tersedia 40.983 tempat tidur di luar Jawa-Bali dengan BOR 27 persen per 21 Agustus 2021.

"Menjaga BOR terutama isolasi terpusat, dan di luar Jawa-Bali, isolasi terpusat ini sudah tersedia sebanyak 40.983 tempat tidur dengan BOR sebesar 27 persen per 21 Agustus," jelas Menko Airlangga dalam konferensi pers pada Senin (23/8).

Selain itu, pemerintah juga menyediakan kapal untuk isolasi terpusat bekerja sama dengan PT Pelni. Total tersedia 3.596 tempat tidur di isolasi terpusat tersebut, yang tersebar di 6 wilayah Indonesia.

Saat ini, ada enam kapal yang telah disiapkan untuk isolasi terpusat tersebut yaitu KM Umsini di Makassar, Sulawesi Selatan. Lima kapal lain adalah KM TataMailau untuk wilayah Bitung dan Minahasa Utara, KM. Sirimau untuk wilayah Sorong, KM Tidar di Jayapura, KM Bukit Raya di Medan, dan KM Lawit di Lampung.

Baca Selanjutnya: Selanjutnya...

Halaman

(mdk/bim)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami