Menko Darmin: Infrastruktur Dibangun Jokowi Setara 20 Tahun Sebelumnya

UANG | 14 September 2019 18:30 Reporter : Yayu Agustini Rahayu

Merdeka.com - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution menjelaskan bahwa infrastruktur yang dibangun selama pemerintahan Jokowi-JK lebih banyak dibanding 20 tahun sebelumnya. Terutama infrastruktur di sektor transportasi.

"Kita sudah bangun infrastruktur secara besar-besaran secara cepat sehingga apa yang kita bangun 4 - 5 tahun terakhir ini hampir sama bahkan lebih besar dari transportasi yang dibangun 20 tahun sebelumnya," kata dia dalam acara Hari Perhubungan Nasional yang digelar Kemenhub, di JCC Senayan, Jakarta, Sabtu (14/9).

Dia menyebutkan, infrastruktur baik jalan, pelabuhan, bandara, bendungan dan sebagainya merupakan bagian dari suatu tema besar. Semua itu erat kaitannya dengan perhubungan atau transportasi di Tanah Air.

Saat ini Indonesia memiliki 223 Proyek Strategis Nasional (PSN). 80 di antaranya sudah rampung pada bulan Agustus kemarin. Dia optimis di akhir tahun nanti jumlah pembangunan infrastruktur yang rampung akan bertambah lebih banyak lagi.

"Mungkin tidak 100 persen dari 223 itu akan selesai sampai dengan akhir tahun, tapi sebagian besar ya akan selesai," tutupnya.

Baca juga:
Dana Asuransi Jiwa Siap Dialokasikan untuk Pembangunan Infrastruktur
VIDEO: Menteri Basuki Bakal Gelar Sayembara Desain Istana Presiden di Papua
Harga Tanah di Papua Lebih Tinggi 2 Kali Lipat Ganjal Rencana Pembangunan Istana
Istana Kepresidenan di Papua, Menteri Basuki Survei Lokasi Dekat Jembatan Holtekamp
PUPR Masukkan Aspal Plastik Dalam Komponen Lelang Pemeliharaan Jalan
Pemerintah Prioritaskan Skema Kerjasama Swasta Bangun Ibu Kota Baru

(mdk/idr)