Menko Luhut Bocorkan Ahok Akan Ditempatkan di BUMN Sektor Energi

UANG | 13 November 2019 17:36 Reporter : Wilfridus Setu Embu

Merdeka.com - Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan menanggapi positif pertemuan Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dengan Menteri BUMN, Erick Thohir. Menurut dia, bagus bila Ahok masuk dalam jajaran pejabat BUMN.

"Kan bagus dia masuk BUMN," kata Luhut saat ditemui di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (13/11).

Meski demikian, Luhut enggan berkomentar lebih jauh terkait posisi apa yang bakal diisi Ahok kelak.

Awak media pun sempat menyebut sejumlah BUMN sektor energi sebagai tempat Ahok berkarya nantinya. "Katanya Pertamina? PLN?," tanya awak media.

"Bukan," kilah Luhut.

1 dari 1 halaman

Beri Sinyal Ahok di BUMN Sektor Energi

Namun, dia tidak sepenuhnya membantah bahwa pos kerja Ahok nantinya akan berhubungan dengan sektor energi. "(Di bidang energi ya Pak?) Kira-kira begitu. Kalau saya tahu masa saya beri tahu kamu," ungkapnya.

Sebelumnya, Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok menyambangi kantor Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Ahok datang mengenakan kemeja batik bercorak cokelat pada pukul 09.38 WIB dan bertemu dengan Menteri BUMN Erick Thohir.

Pertemuan yang berlangsung selama kurang lebih 1,5 jam tersebut membahas tawaran Menteri Erick kepada Ahok untuk menjabat di salah satu BUMN.

"(Tadi) bicara soal BUMN dan saya mau dilibatkan di salah satu BUMN, itu aja," ujarnya singkat saat ditemui awak media di Kantor BUMN.

Untuk jabatan atau posisinya, Ahok belum tahu akan ditempatkan di mana, begitu pula penempatan BUMNnya. "Jabatan apa dan BUMNnya di mana, saya tidak tahu. Langsung tanya pak Menteri ya," imbuhnya.

Ahok mengatakan, dirinya juga belum mengetahui pasti kapan dia bakal secara resmi bergabung dengan BUMN. Namun, dia memperkirakan kemungkinan hal itu dilakukan bulan Desember mendatang.

Ketika ditanya kesediaan menjabat di BUMN, Ahok menjawab siap membantu demi negara. "Saya kalau buat negara, ya, saya mau. Apa aja untuk bantu negara saya mau," tutupnya. (mdk/idr)

Baca juga:
Mau Jadi Bos BUMN, Ahok Harus Keluar dari PDIP
Menko Luhut Bocorkan Ahok Akan Ditempatkan di BUMN Sektor Energi
Ahok Diminta Gabung ke BUMN Karena Pengelolaan Anggarannya yang Baik
Staf Ahli Erick Thohir Bocorkan Penempatan Ahok di BUMN
Wakil Ketua Komisi VI Sarankan Ahok Ditempatkan di Garuda Indonesia
Ahok Kemungkinan jadi Dirut PLN atau Inalum