Menko Luhut lantik 2000-an perwira transportasi darat, laut dan udara

UANG | 20 September 2018 15:56 Reporter : Wilfridus Setu Embu

Merdeka.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan melantik sekitar 2000 perwira transportasi darat laut dan udara di Komplek Monumen Nasional (Monas).

Pantauan merdeka.com, Luhut yang tampil dengan pakaian dinas upacara kementerian Perhubungan berwarna putih tiba di tempat upacara sekitar pukul 15.00.

"Hari ini Kamis 20 September 2018, Dengan Rahmat Tuhan Yang Maha Esa saya lantik perwira transportasi Kementerian Perhubungan," kata dia dalam upacara pelantikan.

Tercatat 600 perwira transportasi yang berasal dari akademi perhubungan darat dan 1.147 perwira transportasi yang berasal dari berbagai akademi perhubungan laut yang dilantik.

Selain itu, Menko Luhut juga melantik 629 perwira transportasi yang berasal dari akademi serta sekolah tinggi perhubungan udara.

"Saya ucapkan selamat kepada para perwira yang telah menyelesaikan pendidikan. Semoga kegembiraan (karena pelantikan) menjadi pendorong dalam mengemban tugas dan mengabadikan diri bagi bangsa dan negara," tandasnya.

Baca juga:
Menko Luhut minta warga lokal diberi kesempatan kerja di Bandara NYIA
Menko Luhut minta kalau tak ngerti soal penanganan gempa Lombok jangan nyinyir
Rekomendasi Bank Dunia, Indonesia uji coba pengangkutan logistik gunakan drone
Menko Luhut masih kaji kebijakan baru soal harga & alokasi batubara untuk kelistrikan
Menko Luhut: Kawasan geopark berpotensi tambah cadangan devisa negara
Menko Luhut: Geopark jadi solusi pemanfaatan kekayaan alam dan budaya RI

(mdk/idr)