Menko Luhut: Penyebaran Virus Corona di Bali Menurun Meski Pariwisata Sudah Dibuka

Menko Luhut: Penyebaran Virus Corona di Bali Menurun Meski Pariwisata Sudah Dibuka
UANG » BANYUWANGI | 13 Agustus 2020 12:15 Reporter : Anisyah Al Faqir

Merdeka.com - Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan menyebut bahwa selama pembukaan objek wisata, angka penyebaran virus corona di Bali mengalami penurunan. Padahal pariwisata di Bali dan Banyuwangi sudah kembali dibuka sejak 2 pekan lalu.

"Kami bersyukur ternyata setelah dua pekan angka Covid-19 di Bali menurun," kata Luhut dalam Rapat Kerja dan Konsultasi Nasional Rakerkonas APINDO 2020, Jakarta, Kamis, (13/8).

Luhut mengatakan, pengendalian penyebaran virus corona di Bali menggunakan pendekatan kearifan lokal. Informasi yang didapatnya, Gubernur Bali menggunakan minuman herbal untuk menjaga daya tahan tubuh.

"Gubernurnya mengatakan ada herbal daerah, meminum arak dari mereka. Entah benar entah tidak, yang penting kelihatan turun, saya dukung saja lah," kata Luhut.

Hal yang sama juga dilakukan oleh Walikota Surabaya, Tri Rismaharini yang menggunakan jus herbal dari manggis untuk penderita corona.

"Yang seperti ini menjadi yang tidak dihitung oleh orang asing bahwa di Indonesia banyak hal-hal yang aneh. Bahkan disebutkan kita membohongi," tutur Luhut.

Baca Selanjutnya: Pariwisata Pulih 10 Bulan...

Halaman

(mdk/idr)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami