Menko Maritim belum berencana lelang jabatan deputi kementerian

UANG | 11 November 2014 12:06 Reporter : Alwan Ridha Ramdani

Merdeka.com - Kementerian Keuangan menjadi kementerian pertama di era pemerintahan Presiden Joko Widodo yang melakukan lelang jabatan pejabat eselon I yakni Direktur Jenderal Pajak. Kementerian lain belum mewacanakan melakukan hal serupa.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Indroyono Susilo belum memastikan bakal melakukan lelang jabatan untuk mengisi kekosongan pejabat di kementeriannya.

"Saya menyelesaikan organisasinya dulu, soal itu lihat nanti," ujarnya di Kementerian Perindustrian, Selasa (12/11).

Dia memilih menyelesaikan perangkat organisasinya terlebih dulu, setelah itu baru orang-orang yang mengisi posisi. Terkait jabatan deputi atau pejabat lainnya, tidak menutup kemungkinan menggunakan UU Aparatur Sipil. "Intinya organisasinya dulu."

Saat ini, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman yang membawahi Kementerian Perhubungan, Kelautan dan Perikanan, ESDM, Bakorkamla, masih menyusun organisasi dan belum memiliki pejabat setingkat deputi seperti yang dimiliki tiga kementerian koordinator yang lain. (mdk/noe)

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.