MenPAN-RB: Polri dan Kementerian Keuangan Paling Banyak Kembangkan Inovasi Digital

UANG » BANYUWANGI | 11 Desember 2018 13:18 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Syafruddin menyebut bahwa ada dua Kementerian/Lembaga (K/L) yang kini memiliki inovasi elektronik atau digital terbaik dalam proses pelayanannya, yakni Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) dan Kementerian Keuangan.

"Polri itu hanya seimbang dengan kementerian keuangan dari seluruh Kementerian/Lembaga dan pemerintah daerah yang kita nilai. Kementerian Keuangan dan Polri yang nomor satu secara nasional orientasi elektroniknya," ucap dia di Shangri-La Hotel, Jakarta, Selasa (11/12).

Predikat itu diberikan lantaran kedua K/L tersebut banyak melakukan inovasi kepada hal-hal berbau digital. "Karena banyak inovasinya yang berorientasi kepada elektronik," tambahnya.

Ke depan, Kementerian PAN-RB mendorong seluruh Kementerian/Lembaga serta Pemerintah Daerah untuk menonjolkan prestasinya dalam hal inovasi digital. "Oleh karena itu saya sampaikan, supaya inovasi yang berorientasi kepada elektronik itu disatukan secara nasional," imbuh Syafruddin.

Mantan perwira kepolisian ini juga mengaku tak terkejut atas keberhasilan Polri dalam memberikan pelayanan secara elektronik. Menurutnya, Polri telah banyak mengembangkan inovasi digital dalam pelayanannya.

"Jadi Polri ini sudah sangat menonjol, larinya sudah sangat cepat. Oleh karena itu, inovasi yang berorientasi kepada elektronik ini supaya dipesatkan secara nasional oleh Mabes Polri, karena sudah sangat masif," ujar dia.

Reporter: Maulandy Rizky Bayu Kencana

Sumber: Liputan6.com

Baca juga:
Kementerian PAN-RB Beri Penilaian Tertinggi untuk Polres Banyuwangi dan Surabaya
Menpan RB Persilakan Guru Honorer Protes ke MA Jika Tak Setuju Dengan PP P3K
Presiden Jokowi Setuju Skema Pensiun PNS jadi Fully Funded
PermenPAN No 61 Tahun 2018 Jadi Solusi Rendahnya Angka Kelulusan CPNS 2018
Soal PermenPAN No 61 Tahun 2018, Ini Penjelasan Lengkapnya
Menpan RB Tolak Wacana Menurunkan Passing Grade Seleksi CPNS

(mdk/idr)

TOPIK TERKAIT