Mensos Minta PT Pos Percepat Penyaluran Bantuan Sosial Tunai

Mensos Minta PT Pos Percepat Penyaluran Bantuan Sosial Tunai
UANG | 17 Mei 2020 16:04 Reporter : Sulaeman

Merdeka.com - Menteri Sosial Juliari P. Batubara meminta PT Pos Indonesia untuk mempercepat proses penyaluran bantuan sosial tunai (BST). Sebab masih banyak penerima manfaat yang belum tersentuh bantuan, jelang hari raya Idul Fitri 1441Hijriah.

"Kami langsung menindaklanjuti arahan Presiden Joko Widodo agar mempercepat penyaluran BST. Saya sudah menempuh sejumlah langkah baik terkait dengan PT Pos maupun dengan satuan kerja terkait di Kementerian Sosial," kata Mensos Juliari melalui siaran pers, Minggu (17/5).

Menurutnya, PT Pos Indonesia selaku agen penyalur harus menambah loket pelayanan di cabang, serta titik penyaluran di komunitas. Mengingat tingginya jumlah keluarga penerima manfaat yang belum tersentuh BTS.

Selain itu, PT Pos diharapkan lebih memudahkan pelayanan kepada masyarakat dengan memperbanyak tempat penyaluran. Misalnya di kantor desa, di sekolah, di RW atau lokasi yang mudah diakses keluarga penerima manfaat setempat.

"Saya minta titik-titik penyaluran tersebut ditambah dalam waktu secepat mungkin. Saya juga minta penambahan titik penyaluran di komunitas tersebut bisa memastikan BST lebih cepat tersalurkan. Hal ini untuk memperluas jangkauan dan cover layanan," ujar dia.

Baca Selanjutnya: Lebih jauh Mensos menyebut PT...

Halaman

(mdk/azz)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami