Mensos: Pembagian BLT Dilanjutkan Sampai Desember 2020

Mensos: Pembagian BLT Dilanjutkan Sampai Desember 2020
UANG | 17 Juni 2020 11:10 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Menteri Sosial, Juliari P Batubara mengatakan bahwa bantuan sosial dari pemerintah terkait Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan sembako akan lanjutkan sampai Desember 2020. Namun, dana BLT yang disalurkan semula Rp600.000 menjadi Rp300.000 per kepala keluarga.

"Kami akan memberikan tambahan bantuan apabila masih ada pekerja/buruh lain yang masih memerlukan bantuan, baik sembako maupun uang tunai. Pasalnya bantuan sosial tersebut, sesuai dengan arahan dari Presiden, bahwa bantuan sosial akan terus dilanjutkan hingga bulan Desember 2020, yang semula Rp600.000 menjadi Rp300.000 per kepala keluarga," kata Juliari saat menghadiri penyerahan Bantuan Sosial Presiden RI Kepada Serikat Pekerja/Serikat Buruh Yang Terdampak Covid-19, di Kementerian Ketenagakerjaan, Jakarta, Rabu (17/6).

Dia mengaku bangga sebagai Menteri Sosial bisa bekerjasama an berkolaborasi dengan berbagai Kementerian, salah satunya dengan Kementerian Ketenagakerjaan. Perihal bantuan sembako yang diberikan Presiden melalui Kementerian Ketenagakerjaan, diharapkan bisa tepat sasaran dan dimanfaatkan dengan baik oleh pekerja/buruh yang terdampak covid-19.

"Kami yakin Kementerian Ketenagakerjaan salah satu Kementerian yang paling repot pada saat pandemi covid-19, kami sangat paham, karena kalau bantuan yang disalurkan melalui Kementerian Ketenagakerjaan bantuan ini tidak akan salah sasaran," ujarnya.

1 dari 1 halaman

Tambahan Bantuan

rev1

Juliari juga mengaku selalu siap jika Kementerian Ketenagakerjaan membutuhkan bantuan, dan apabila masih ada data pekerja/buruh yang masih memerlukan bantuan sosial.

"Jadi kami di sini menyatakan kalau nanti masih memungkinkan tambahan bantuan karena rencananya sesuai dengan persetujuan bapak presiden pemberian bantuan sosial tunai maupun sembako akan dilanjutkan sampai bulan Desember," ungkapnya.

Oleh karena itu dengan kesempatan pihaknya membuka ruang lagi, apabila ada data-data penerima yang dianggap layak menerima bantuan sosial, pihaknya siap untuk membantu.

"Nanti sesuai dengan laporan Dirjen, kerjasama eselon 1 dan kita bisa kembali menyalurkan bantuan melalui Kementerian Ketenagakerjaan, semoga bantuan dari presiden ini bermanfaat," pungkasnya.

Reporter: Tira Santia

Sumber: Liputan6.com (mdk/idr)

Baca juga:
Desa di 11 Kabupaten Belum Terima BLT Dana Desa, Terbanyak di Papua dan NTT
Per 16 Juni, Pemerintah Sudah Salurkan BLT ke 65.711 Desa
Data Kemendes: 87 Persen Desa Sudah Salurkan BLT Dana Desa
Pemerintah Bakal Salurkan BLT Untuk Nelayan
Siapkan Rp31 T, Pemerintah Jokowi Perpanjang Pemberian BLT Dana Desa Hingga September

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami