Mentan Syahrul Ungkap Stok Beras 2020 Kelebihan 7 Juta Ton

Mentan Syahrul Ungkap Stok Beras 2020 Kelebihan 7 Juta Ton
UANG | 29 Oktober 2020 17:00 Reporter : Dwi Aditya Putra

Merdeka.com - Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo, memastikan cadangan pangan nasional selama musim tanam (MT) 2020 telah tercukupi. Bahkan, Indonesia mengalami kelebihan stok beras hingga mencapai 7 juta ton.

Berdasarkan data KSA BPS, stok awal beras nasional hingga akhir Desember 2020 mencapai 5,9 juta ton. Apabila produksi beras sebesar 31,63 juta ton dan kebutuhan konsumsi mencapai 30 juta ton, maka hingga akhir tahun mendatang Indonesia memiliki stok akhir kurang lebih sebanyak 7 juta ton.

"Semua ini pastinya karena kerja keras kita semua, karena jerih payah petani yang selalu menanam serta para aparat yang selalu setia mengawal dan mendampingi. Saya ingin sinergi semacam ini terus berjalan," ujar Mentan Syahrul dalam siaran persnya, Kamis (29/10).

Menurutnya, produksi beras merupakan indikator kinerja Kementerian Pertanian (Kementan) yang menjadi tolok ukur atas keberhasilan berbagai program yang ada. Produksi beras juga sekaligus indikator utama di mana kesejahteraan petani perlahan tapi pasti terus mengalami peningkatan.

Baca Selanjutnya: Sektor Pertanian Buka Lapangan Kerja...

Halaman

(mdk/bim)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami