Menteri Bahlil: Foxconn Berminat Investasi Smart City di Ibu Kota Baru

Menteri Bahlil: Foxconn Berminat Investasi Smart City di Ibu Kota Baru
Bahlil Lahadalia. ©2015 Merdeka.com
EKONOMI | 26 Juni 2022 16:21 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia menyebut bahwa perusahaan asal Taiwan, Foxconn berminat untuk investasi di Ibu Kota Negara atau IKN Nusantara.

Bahlil mengatakan, salah satu produsen elektronik terbesar dunia tersebut ingin ikut serta masuk menanamkan modal di proyek IKN Nusantara.

"Harapannya bisa betul-betul terjadi dan berjalan dengan baik. Mereka berkeinginan masuk investasi di IKN. Jadi tidak benar kalau ada orang mengatakan IKN tidak ada investasi, banyak yang masuk," kata Bahlil dalam keterangan tertulis, Minggu (26/6).

Chairman Foxconn, Young Liu menuturkan, pihaknya berminat menanamkan investasi di IKN untuk pengembangan smart city melalui infrastruktur bus listrik (e-bus), dan jaringan IoT (Internet of Things)

"Kami yakin bahwa kerja sama antara Foxconn dengan Pemerintah Indonesia ini dapat mencapai kesuksesan besar," ujar dia.

Berdasarkan data Kementerian Investasi/BKPM, realisasi investasi asal Taiwan pada 2021 tercatat sebesar USD 316,9 juta, dengan total 458 proyek.

Sementara pada triwulan I 2022, realisasi investasi asal Taiwan di Indonesia tercatat sebesar USD 37,5 juta dengan total 219 proyek.

Reporter: Maulandy Rizky Bayu Kencana

Sumber: Liputan6.com

(mdk/idr)

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Opini