Menteri Basuki: Proyek infrastruktur terus jalan sebab enggak ada konten impor

UANG » MALANG | 1 Agustus 2018 11:31 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memastikan proyek infrastruktur akan berjalan sebagaimana mestinya. Sebelumnya, beredar kabar bahwa Presiden Joko Widodo akan menghentikan beberapa proyek infrastruktur sebagai upaya memperbaiki neraca perdagangan.

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono menegaskan bahwa proyek infrastruktur dari KemenPUPR akan terus berjalan. Proyek yang dikerjakan hampir tidak mengandung bahan-bahan impor yang tinggi.

"Untuk jalan tol, dari PUPR khususnya hampir tidak ada imported content yang tinggi. Sampai sekarang nggak ada, ini malah ditambahin proyeknya, buat konektivitas," tuturnya malam ini di Jakarta Convention Centre, Selasa (31/7) malam.

Basuki menjelaskan, proyek infrastruktur dari Kementerian PUPR tidak ada yang terkena rem oleh Jokowi. "Nggak ada, jadi proyek infrastruktur yang disisir karena imported content ini nggak ada," tambah dia.

Hingga akhir tahun ini Kementerian PUPR akan menambah panjang tol sekitar 680 Km. "Kira-kira akan tambah sekitar 680 Km sampai 2018, kalau sampai akhir 2019 itu sebesar 1850 Km," ujarnya.

Selanjutnya, Basuki mengatakan, hingga akhir tahun ini, salah satu proyek jalan tol yang ingin diresmikan antara lain Tol Pejagan-Pemalang dan juga Tol Pemalang-Batang.

"Yang terdekat mau ada tol Pejagan-Pemalang, Tol Pemalang-Batang, kan sampai akhir tahun ini tinggal Agustus, September, Oktober. Pokoknya Jawa akan jadi semua sampai Oktober--November, semua beres," tandasnya.

Reporter: Bawono Yadika

Sumber: Liputan6.com

Baca juga:
Ini strategi pemerintah tekan laju impor
Sindikasi 16 bank di Proyek Tol Jakarta-Cikampek II Elevated pecahkan 3 rekor
16 Bank kerja sama danai proyek Tol Jakarta-Cikampek II Eleveted
WIKA dapat proyek bangun kompleks istana presiden Nigeria
Pemerintah tindak tegas perusahaan tak pakai tenaga konstruksi bersertifikat
Presiden Jokowi resmikan Bendungan Tanju di NTB

(mdk/idr)