Menteri BUMN Optimis Bandara NYIA Bisa Beroperasi April 2019

UANG | 21 Februari 2019 23:25 Reporter : Purnomo Edi

Merdeka.com - Menteri Badan Usaha Milik negara (BUMN) Rini Soemarno meninjau pembangunan proyek Bandara New Yogyakarta International Airport (NYIA), Kamis (21/2). Bangunan yang direncanakan menjadi ruang tunggu penumpang pun tak luput dari pantauan Rini.

Dari pantauannya, Rini menyebut pembangunan masih sesuai dengan capaian yang diinginkan. Rini optimis April 2019 Bandara NYIA bisa dipakai operasional sesuai dengan target. Meski berkejaran dengan waktu, Rini berpesan agar pembangunan Bandara NYIA tak melupakan kualitas. Kualitas harus selalu dijaga.

"Makanya saya mengingatkan harus selalu dijaga kualitas dan keamanan bangunannya. Saya menekankan kepada PP dan AP 1 yang paling utama adalah proyek betul-betul dikerjakan sebaik mungkin," ungkap Rini.

Rini juga berpesan agar pengerjaan Bandara NYIA harus memerhatikan faktor keamanan. "Sangat perlu diperhatikan keamanan saat mengerjakan di musim hujan. Insyaallah bisa selesai," ungkap Rini.

Sementara itu, Direktur Utama PT Angkasa Pura I, Faik Fahmi mengatakan progres pembangunan masih sesuai jalur. Ia mengatakan, pengerjaan landasan ditargetkan selesai 100 persen pada bulan April.

"Hari ini masih sesuai target. Mudah-mudahan masih bisa berjalan dengan baik. Kami masih mengerjakan kekurangannya. Proses penyelesaian kita lakukan yang terbaik," ucap Faik. (mdk/noe)

Baca juga:
Bangun Bandara New Yogyakarta, AP I Gelontorkan Dana Rp 152 Miliar per Minggu
Beroperasi April, Pembangunan Bandara New Yogyakarta Baru 53 Persen
Ada Bandara New Yogyakarta, Jumlah Wisatawan Candi Borobudur Capai 3 Juta Orang
Menhub Budi: Bandara New Yogyakarta Bisa Tahan Tsunami Skala Besar
Bandara New Yogyakarta Beroperasi Mulai April
Jokowi Bangun Bandara di Yogyakarta dan Semarang, Ini Keistimewaannya

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.