Menteri Erick Ingatkan Pimpinan BUMN Waspada Godaan Harta, Takhta dan Wanita

UANG | 14 Desember 2019 12:30 Reporter : Yayu Agustini Rahayu

Merdeka.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, mengomentari isu skandal perselingkuhan yang ada di PT Garuda Indonesia. Seperti diketahui isu ini menjadi viral setelah dibahas di media sosial oleh akun twitter @digeeembok.

Menteri Erick menjelaskan, menjadi seorang pemimpin itu tidaklah mudah karena harus dibarengi dengan akhlak.

"Apapun yang kita kerjakan yang penting kan nomor satu akhlak kita, karakter kita, apalagi di Garuda itu semua ada. Kalau dia menjadi salah satu pimpinan, itu pasti kan mendapat nafkah yang banyak," kata dia, dalam acara Milenial Fest di Balai Sarbini, Jakarta, Sabtu (14/12).

Selain itu, kata dia, posisi di puncak kepemimpinan sangat rentan dengan banyak godaan. Sebab, seorang pemimpin merupakan pemegang puncak kekuasaan perusahaan.

"Yang problem di Garuda itu dikelilingi perempuan yang cantik-cantik. Kalau kita laki-laki kan tiga hal yang memberatkan, kekuasaan, uang dan wanita," ujarnya.

Menurutnya, siapapun yang menjadi pemimpin di Garuda Indonesia pasti akan lebih berat godaannya dibanding dengan menjadi pemimpin di perusahaan lain.

"Jadi memang siapapun yang memimpin Garuda adalah tidak mudah, jauh lebih berat dari BUMN lainnya karena 3 hal itu. Perindo itu banyak hubungan dengan ikan, pelabuhan, cool storage, (tidak lihat wanita), apa yang dilihat?" tutupnya sambil tertawa.

1 dari 1 halaman

Garuda Indonesia Diterpa Isu Pelecehan Seksual

Satu persatu 'aib' internal maskapai Garuda Indonesia terbongkar. Pertama masalah penyelundupan onderdil Harley Davidson keluaran 1970-an dan sepeda Brompton yang didatangkan dari Prancis. Penyelundupan tersebut berbuntut pemecatan empat direksi Garuda Indonesia, salah satunya Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Ashkara.

Kemudian kabar adanya pelecehan seksual di kalangan awak kabin Garuda Indonesia. Masalah ini beredar setelah cuitan di Twitter dari akun @digeeembok. Akun tersebut menyebut sejumlah petinggi PT Garuda Indonesia sengaja memanfaatkan para pramugari perusahaan BUMN tersebut.

"Gerombolan Ari Akshara, Heri Akhyar dan Roni Eka Mirsa adalah TRIO LENDIR. Roni Eka Mirsa adalah 'PROVIDER' paham banget manfaatin celah Pramugari untuk jadi santapan direktur atau setoran ke Pejabat," tulis akun @digeeembok.

(mdk/bim)

Baca juga:
VIDEO: Erick Thohir Ketawa Geli Ada Cucu Usaha Bernama 'Garuda Tauberes Indonesia'
Wapres Ma'ruf Amin: Anak Usaha BUMN Jangan Ambil Peran UMKM
Ikuti Perintah Erick Thohir, Garuda Indonesia Evaluasi Anak dan Cucu Perusahaan
Mengenal Garuda Tauberes Indonesia, Perusahaan yang Buat Erick Thohir Kaget & Tertawa
Kementerian BUMN: Pelarangan Bentuk Anak Usaha Bukan Karena Garuda Indonesia
Bergerak di Bidang Apa PT Garuda Tauberes Indonesia?
Jabatan Mentereng Ari Askhara di Perusahaan Anak Cucu Garuda Indonesia

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.