Menteri Erick Minta Digitalisasi Dunia Pendidikan Dipercepat

Menteri Erick Minta Digitalisasi Dunia Pendidikan Dipercepat
Menteri BUMN Erick Thohir. ©2022 Pertamina
EKONOMI | 21 Mei 2022 09:00 Reporter : Harwanto Bimo Pratomo

Merdeka.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir mendorong, percepatan pemanfaatan digital (digitalisasi) di sektor pendidikan. Hal ini sebagai strategi menghadapi disrupsi digital.

Menteri Erick berpesan bahwa tantangan generasi muda Indonesia adalah harus siap menghadapi perubahan dan mengerti teknologi.

"Hari ini tantangan generasi muda Indonesia adalah harus mempersiapkan diri di era digital dan menghadapi perubahan dengan menjadi bagian dari perubahan itu sendiri," ujar Menteri Erick Thohir seperti dikutip dari Antara di Jakarta, Sabtu (21/5).

Menteri Erick mengatakan hal itu pada acara bantuan digitalisasi pendidikan oleh PT Telkom di Sekolah Menegah Atas Swasta (SMAS) HKBP 1 dan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Siatas Barita, Tarutung, Sumatera Utara.

Sektor pendidikan merupakan salah satu fokus utama pemerintah untuk terus dikembangkan tahun ini, di mana peningkatan mutu pendidikan diyakini dapat mendukung lahirnya talenta terbaik bangsa di masa mendatang.

2 dari 2 halaman

Telkom Fokus Dukung Sektor Pendidikan

dukung sektor pendidikan

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk sebagai BUMN telekomunikasi berkomitmen untuk turut serta mengambil peran dalam mengakselerasi peningkatan pendidikan di Indonesia, terutama melalui langkah digitalisasi.

Komitmen ini telah dilaksanakan Telkom secara berkelanjutan dari tahun ke tahun dengan harapan generasi muda penerus bangsa dapat menikmati pendidikan yang merata di seluruh Indonesia, hingga pelosok.

Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah mengatakan bahwa pendidikan menjadi salah satu sektor yang fokus untuk Telkom dukung dan kembangkan. Maka dari itu, tidak hanya penyediaan infrastruktur dan layanan telekomunikasi berupa akses internet maupun perangkat, Telkom juga menghadirkan solusi digital untuk pendidikan di mana proses belajar mengajar dapat lebih mudah dilakukan.

"Kami meyakini bahwa dengan adanya digitalisasi, pendidikan Indonesia dapat membuat suatu lompatan yang jauh hingga mampu sejajar dengan negara maju lainnya," kata Ririek.

(mdk/bim)

Baca juga:
Wapres Harap Pesantren Al-Ittifaq Bandung jadi Role Model Digitalisasi Pertanian
10 Soal Teka-Teki Silang Matematika SD dan Jawaban, Cocok untuk Belajar Menyenangkan
Pengertian Kata Kerja Aksi dan Contohnya, Pahami Penggunaannya dengan Tepat
Digitalisasi Data Sekolah untuk Mendukung Target Pemerintah
Pengertian Media Pembelajaran dan Jenis-Jenisnya, Menarik Diketahui
Potret 'Sekolah Berdarah', Ada Tragedi dan Telah Terbengkalai
Sekolah Super Mewah Bak Istana di Bekasi, Netizen 'Nyata Bukan di Drakor Saja'

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami