Menteri Hanif Usai Jajal MRT: Asik dan Seru, Bakal Jadi Idola Warga

UANG | 25 Februari 2019 15:55 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Hanif Dhakiri bersama jajarannya pada hari ini berkesempatan menjajal MRT (Mass Rapid Transit/ Moda Raya Terpadu) Jakarta. Rombongan berangkat dari Stasiun Bundaran Hotel Indonesia pukul 13.13 WIB. Turut mendampingi Menaker yaitu Direktur Utama PT MRT Jakarta William Sabandar.

"Asik-asik, seru. Saya hari ini ajak naik MRT karena ini akan menjadi idola baru bagi warga Jakarta dan juga Indonesia," kata Menteri Hanif saat menjajal MRT, Jakarta, Senin (25/2).

Dalam perjalanan, Menteri Hanif diajak Willy, sapaan akrab William, untuk berkeliling di Stasiun Bundaran HI. Di sana, Menteri Hanif ditunjukkan mulai dari teknologi pembelian tiket hingga petunjuk integrasi jadwal kedatangan dan keberangkatan kereta.

Menteri Hanif sendiri siang ini menggunakan kereta untuk keberangkatan pukul 13.13 WIB dan memakan waktu kurang lebih 30 menit untuk bisa tiba di Stasiun Lebak Bulus.

Di Stasiun Lebak Bulus kurang lebih 15 menit, tanpa turun ke depo, Menteri Hanif kembali ke Stasiun Bundaran HI. "Secara keseluruhan juga sudah bagus, ramah terhadap disabilitas, mulai dari jalan ke stasiun hingga di dalam kereta," tegas dia.

Menteri Hanif juga mengapresiasi manajemen MRT Jakarta yang saat ini hanya memiliki setidaknya 500 karyawan, namun bisa mempersiapkan sebaik mungkin rencana pengoperasian yang dijadwalkan Maret 2019.

"Dengan pekerja sekitar 500 an dan melalui vendor seperti security dan cleaning service sekitar 1.100 an, saya fikir itu efektif. Pekerja MRT ini akan lebih banyak nanti saat operasi," pungkas dia.

Reporter: Ilyas Istianur Praditya

Sumber: Liputan6

Baca juga:
12 Maret, Masyarakat Bisa Ikut Uji Coba MRT Jakarta
Sebelum Umumkan Tarif MRT, Anies Bakal Konsultasi dengan DPRD DKI
Menaker Tinjau Kesiapan MRT
Anies Sebut Tarif MRT Sudah Final, Penghitungan Didasarkan Kilometer
Mencoba Naik MRT Jakarta
Kemenhub Ambil Alih Proyek MRT di Surabaya
Berapa Tarif MRT yang Diinginkan Warga Jakarta?

(mdk/bim)