Menteri Jonan Angkat Fatar Yani Jadi Wakil Kepala SKK Migas

UANG | 12 Agustus 2019 12:59 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan merombak jabatan struktural di instansinya, salah satu yang mengalami perombakan adalah wakil Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas).

Jonan mengatakan, posisi Wakil Kepala SKK Migas yang sebelumnya diisi oleh Sukandar digantikan oleh Fatar Yani yang sebelumnya menjabat sebagai deputi operasi SKK Migas. Sukandar digantikan karena sudah habis Masa baktinya.

"Pak Sukandar persis usianya 66 tahun jadi harus pensiun," kata Jonan di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Senin (12/8).

Jonan menginginkan, dengan dilantiknya Fatar Yani dapat mendorong perbaikan pada pengembangan Sumber Daya Manusia lokal di dekat wilayah operasi migas oleh Kontraktor Kontrak Kerjasama (KKKS). Selain itu, juga dapat mempercepat pengembangan Blok Masela.

"Jadi saya minta SKK mendorong KKKS untuk lakukan pengembangan manusia. Terutama pengembangan besar seperti Blok Masela wajib kembangkan SDM terutama bagi pegawai atau masyarakat yg tinggal di lokasi pengembangan. Sesuai kebutuhan dan kemampuan masing-masing," tuturnya.

Jonan berharap, 11 pejabat struktural terdiri dari 1 satu orang pejabat promosi setara Eselon II di SKK Migas dan satu orang pejabat Administrator Eselon III serta sembilan orang Pejabat Pengawas Eselon IV, dapat memperbaiki kinerja instansi.

"Mudah-mudahan pelantikan bisa bawa perbaikan kinerja terakhir. Pelantikan terakhir dari jalur senioritas. Nantinya kembali lagi dari jalur murni assessment," tandasnya.

Reporter: Pebrianto Eko Wicaksono

Sumber: Liputan6.com

Baca juga:
Pemerintah akan Tingkatkan Produksi untuk Tambal Defisit Migas
Harga Turun, 5 Kargo LNG Bontang Kembali Dibeli PLN
Realisasi Lifting Migas Meleset Dari Target
SKK Migas: Investasi Hulu Migas Naik 16 Persen di Semester 1-2019
Bos SKK Migas: Lapangan Gas Abadi Masela Tingkatkan Cadangan Migas RI 300 Persen
Dapat Lampu Hijau KPK, Proyek Pengembangan Blok Masela Kembali Berjalan

(mdk/azz)