Menteri Jonan copot Dirjen Migas Wiratmaja Puja

UANG | 2 Agustus 2017 18:43 Reporter : Anggun P. Situmorang

Merdeka.com - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan melakukan perombakan pejabat di lingkungan kementerian ESDM. Salah satu pejabat yang diganti adalah IGN Wiratmaja Puja yang menjabat sebagai Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian ESDM.

Wiratmaja saat ini menempati Kepala badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian ESDM. Dalam kesempatan tersebut, Jonan juga mengangkat Ego Syahrial menggantikan Wiratmaja, di mana sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Geologi Kementerian ESDM.

"Saya mengucapkan selamat kepada yang mengalami promosi dan saya ucapkan terimakasih kepada pejabat yang mengalami rotasi. Pejabat yang promosi itu tolong cara berpikirnya diperbaiki makin lama harus makin baik," ujar Jonan di Kantornya, Jakarta, Rabu (2/8).

Secara khusus, Jonan mengucapkan terimakasih kepada Wiratmaja atas kinerja positif yang dilakukan selama menjabat sebagai Dirjen Migas. Selain itu, Jonan meminta Wirat membenahi BPSDM paling lama Desember tahun ini.

"Pak Wirat sudah 10 bulan menerapkan banyak perubahan bukan hanya regulasi tapi tata kelola. Saya minta BPSDM dibenahi, saya minta paling lama sampai Desember," jelasnya.

"Saya ingin BPSDM menjadi lembaga pendidikan yang punya reputasi bagus. Oleh karena itu, harus punya konten update. Saya ingatkan Pak Wirat, bapak tidak punya ikatan emosional dengan Kementerian ESDM. Jadi saya minta ini untuk dibenahi," tambahnya.

Sementara itu, Jonan berpesan kepada Dirjen Migas yang baru untuk mempertahankan kepemimpinan positif saat memimpin Badan Geologi Kementerian ESDM. (mdk/sau)

Tahun ini, bauran energi baru 9 persen dari target 23 persen di 2025

Menteri Jonan tetapkan harga ICP Juli USD 45,48 per barel

Chevron belum beri kepastian soal perpanjangan kontrak Blok Rokan

Jonan terbang ke AS bertemu bos Freeport, ini hasilnya

Pemerintah targetkan dapat off taker gas Blok Masela dalam 3 bulan

Usai Arcandra pergi, giliran Menteri Jonan temui Presiden Jokowi

Ada isu reshuffle, Arcandra keceplosan katakan ini usai temui Jokowi

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.