Menteri Rini Angkat Dikdit Permadi jadi Direktur Konsultasi Bisnis PT PPA

UANG | 2 April 2019 15:00 Reporter : Idris Rusadi Putra

Merdeka.com - Menteri BUMN Rini Soemarno mengangkat Dikdid Permadi Yoffana sebagai direktur Konsultasi Bisnis dan Aset Manajemen PT Perusahaan Pengelola Aset (PPA). Dia menggantikan Andi Saddawero yang berakhir masa jabatannya.

Sekretaris Perusahaan PT PPA (Persero), Edi Winanto mengatakan, pengangkatan sesuai dengan Keputusan Menteri BUMN selaku RUPS Persero PT PAA Nomor SK-76/MBU/04/2019 tanggal 1 April 2019 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota Direksi Perusahaan Perseroan.

Dengan pengangkatan direksi baru tersebut, maka susunan direksi PT PPA sejak 1 April 2019 adalah Direktur Utama Henry Sihotang, Direktur Keuangan dan Dukungan Kerja Ajar Setiadi, Direktur Investasi Nasrizal Nazir, dan Direktur Konsultasi Bisnis dan Aset Manajemen Dikdik Permadi Yoffana.

PT Perusahaan Pengelola Aset (Persero) atau disebut PPA memiliki tugas restrukturisasi dan revitalisasi badan usaha milik negara (BUMN). Setidaknya ada 11 perusahaan yang berada dalam pembinaannya.

Pembinaan ini sebelumnya mengalami kerugian sehingga harus dilakukan restruktukturisasi. Direktur Utama PT PPA Henry Sihotang mengatakan dari 11 BUMN tersebut meski masih dalam pembinaan, tapi bukan berarti semuanya rugi.

"Sekarang kami masih melakukan pembinaan dan pembenahan 11 BUMN. Dari waktu ke waktu ada yang menimbulkan hasil, namun ada juga empat perusahaan yang sampai saat ini masih berat penanganannya," kata dia kepada wartawan, Sabtu (26/5/2018). (mdk/idr)

Baca juga:
Terminal LNG Teluk Lamong Jamin Pasokan Gas Jangka Panjang di Jawa
Geo Dipa Lanjutkan Pembangunan Proyek PLTP Patuha Dieng
Rugi Bersih Krakatau Steel Menyusut USD 6,9 Juta di 2018
Harga Tiket Pesawat Garuda Indonesia Tak Berubah Meski Ada Aturan Baru, Ini Alasannya
Apa Itu LinkAja? Berikut Deretan Layanan dan Kemudahannya
HUT ke-21 BUMN, Sarinah Jual 1.000 Paket Sembako Murah

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.