Menteri Rini: BUMN Terlambat Bayar Gaji, Direksinya Saya Ganti

UANG | 28 Februari 2019 16:17 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno hari ini mengumpulkan seluruh Direksi dan Komisaris BUMN di Jakarta Convention Centre (JCC) dalam agenda Rapat Koordinasi BUMN 2019. Dalam acara ini, ada beberapa pesan yang disampaikan Menteri Rini kepada para pimpinan BUMN, salah satunya soal kesejahteraan karyawan BUMN.

"Saya hanya tekankan sebagai pemimpin bukan hanya untuk bagaimana mencetak keuntungan tapi juga harus punya empati. Tidak hanya masyarakat luar tapi paling utama karyawan di dalam," tegas Menteri Rini di JCC, Jakarta, Kamis (28/2).

Bahkan, Menteri Rini mengancam kepada para direksi BUMN agar perusahaannya tidak terlambat membayarkan gaji. "Saya tidak mau dengar ada laporan pegawai BUMN yang gajinya bayarnya mundur. Awas, kalau sampai ada itu, direksinya langsung saya ganti," tegas Menteri Rini.

Dalam Rakor ini, Menteri Rini juga mengungkapkan beberapa prestasi yang dicapai oleh BUMN. Salah satunya prestasi PT Pertamina (Persero) yang berhasil menjalankan program BBM Satu Harga.

Program ini dinilai sukses mengingat sejumlah penduduk di daerah terpencil kini bisa mendapatkan harga BBM yang sama dengan harga BBM di Pulau Jawa. "Ini adalah komitmen BUMN bahwa tidak semata-mata hanya mencari keuntungan, tapi kita juga punya tanggung jawab dalam mensejahterakan masyarakat juga," tutup Menteri Rini.

Reporter: Ilyas Istianur Praditya

Sumber: Liputan6 (mdk/bim)

Baca juga:
Klarifikasi Mahathir soal Gratiskan Jalan Tol di Malaysia
KAI: Belum Banyak Masyarakat Berburu Tiket Kereta Mudik Lebaran
Kini Pengguna Kereta Bisa Nikmati Wifi Gratis di Stasiun Jabodetabek
BRI Sebar Hadiah 3 Mobil dan 20 Motor Lewat BRImo, ini Syaratnya
Nasabah BRI Lebih Mudah Bertransaksi Lewat BRImo
Telan Rp 46 Miliar, PGN Bangun 5.120 Jaringan Gas Rumah Tangga Bogor
Penuhi 7 Manajemen Mutu, BTN Kantongi Sertifikasi ISO 9001:2015

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.