Menteri Rini Proyeksi Laba BUMN 2018 Sentuh Rp 190 Triliun

UANG | 21 Maret 2019 18:29 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mengklaim bakal meraih untung di atas Rp 190 triliun untuk tahun buku 2018. Itu melebihi dari proyeksi awal yang semula ditargetkan sebesar Rp 179 triliun.

Menteri BUMN, Rini Soemarno, berharap laporan keuangan BUMN bakal kinclong untuk 2018. Dia berharap BUMN dapat semakin untung dan dikelola profesional.

"Alhamdulilah setelah 4 tahun kita bisa bangun jalan tol, jembatan, listrik dan lain-lain. Tahun 2018 Insha allah di atas Rp 190 triliun untungnya. BUMN bisa dapat untung lebih baik dan dikelola profesional serta transparan," ujarnya di Karawang, Jawa Barat, Kamis (21/3).

Tak hanya itu, dia menekankan para BUMN yang untung harus dapat berbagi kembali kepada masyarakat. Keuntungan perusahaan menurutnya harus bermanfaat bagi pembangunan ekonomi.

"Seperti yang ditekankan Presiden Jokowi, BUMN betul-betul harus bisa jadi perusahaan-perusahaan yang sehat dan kuat serta mencetak untung terutama berbagi kepada masyarakat," ujarnya.

Adapun sebagai informasi, pada hari ini, Kementerian BUMN berbagi di pesantren melalui penyerahan bantuan 6 Ruang Kelas Pesantren Nihiyatul Amal yang berlokasi di Rawamerta Karawang.

"Tak hanya bangun gedung belajar, BUMN juga bakal bangun gedung asrama. Alhamdulilah BUMN untung sehingga mereka semua BUMN ini harus berbagi bangun gedung belajar dan asrama santriwati disini," pungkasnya.

Reporter: Bawono Yadika Tulus

Sumber: Liputan6 (mdk/bim)

Baca juga:
Mei, APII Resmikan Terminal 2F Bandara Soekarno-Hatta Sebagai Terminal Berbiaya Murah
Jawa Timur Serap Pupuk Bersubsidi Paling Banyak
Pindad Pastikan Kendaraan Tempur Buatannya Aman Gunakan Bahan Bakar B20
HUT ke-21, BUMN Berbagi Inspirasi ke 2.500 Mahasiswa di Karawang
Digempur Produk Impor, Produksi Baja Nasional Diyakini Tetap Meningkat
BUMN Tawarkan Peluang Magang Bersertifikat untuk 9.000 Mahasiswa
BUMN ini Ekspor 8 Kontainer Bahan Peledak ke Australia

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.