Menteri Rini Tinjau Tol Trans Sumatera di Pelabuhan Merak

UANG | 24 Mei 2019 10:18 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno melakukan pelepasan tur perdana (flag off) dalam rangka mengecek kesiapan angkutan mudik dan jalan tol Trans Sumatera untuk Lebaran 2019. Tur ini dilakukan via Pelabuhan Merak, Banten.

Beberapa jajaran direksi turut mendampingi Rini, yakni Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati dan Direktur Utama PT Mandiri (Persero) Tbk Kartika Wirjoatmodjo.

"Saya bersama direksi mengajak milenial ingin mencoba jalur mudik ke Palembang. Jadi kita persiapkan untuk hari raya Lebaran tahun ini untuk masyarakat yang ingin ke Sumatera-Palembang sudah bisa gunakan kendaraan ASDP, terminal yang sudah bagus ini. BUMN harus berikan layanan yang terbaik bagi masyarakat. ASDP juga transportasi yang penting bagi penerbangan," ujar Rini di Pelabuhan Merak, Banten, Jumat (24/5).

Sementara itu, sebagai pengelola tol Trans Sumatera, Direktur Utama PT Hutama Karya (Persero) Bintang Perbowo berharap tol Trans Sumatera dapat digunakan untuk Lebaran 2019 ini.

"Kami akan jalan melalui Bakauheni, Terbanggi Besar, Pematang Panggang kemudian ke Palembang. Kami akan meninjau 2-3 rest area di km 33,87, dan 215 dan melakukan sholat Jumat bersama-sama. Mudah-mudahan bisa digunakan masyarakat tol Trans Sumatera," kata dia.

Reporter: Bawono Yadika

Sumber: Liputan6.com

Baca juga:
PLN Ajak Industri Gunakan Premium Green Energy
PLN Tak Operasikan 10.000 MW Pembangkit Listrik Saat Lebaran
Tingkatkan Kapasitas Masyarakat, Petrokimia Gresik Salurkan Bantuan Rp2,26 Miliar
PLN Sebut Konsumsi Listrik Jawa Bali Saat Lebaran Turun 60 persen
Amankan Infrastruktur Listrik, PLN Siagakan Kendaraan Lapis Baja
Wawancara Dirut Angkasa Pura II, Rahasia Membawa Perusahaan ke Tingkat Dunia

(mdk/azz)