Menteri Sri Mulyani Persilakan Artis Pamer Isi Saldo Bank Asal Taat Pajak

Menteri Sri Mulyani Persilakan Artis Pamer Isi Saldo Bank Asal Taat Pajak
Sri Mulyani Usai Pelantikan. ©2019 Liputan6.com/Tommy Kurnia Rony
UANG | 27 November 2019 12:26 Reporter : Anggun P. Situmorang

Merdeka.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan, pemeriksaan rekening setiap wajib pajak dilakukan berdasarkan aturan. Hal tersebut menanggapi maraknya artis dan youtuber memamerkan isi saldo rekening bank.

"Kita mendapatkan laporan secara reguler kan, itu sesuai dengan peraturan akses informasi," ujar Menteri Sri Mulyani saat ditemui di Kampus Universitas Indonesia, Depok, Rabu (27/11).

Menteri Sri Mulyani menjelaskan, tidak ada pemeriksaan khusus terhadap wajib pajak yang memiliki tabungan Rp1 miliar. Dia juga tak mempermasalahkan apabila masyarakat memiliki tabungan dalam jumlah besar, asal sudah membayar pajak.

"Jadi bukan langsung kita mau meriksa. Setiap masyarakat kan memiliki compliance (kepatuhan) terhadap akses informasi. Jadi kalau memang Rp1 miliar itu adalah memang hasil penerimaan yang sudah bersih dari pajak ya tidak apa apa juga," jelasnya.

Terkait banyaknya selebritis yang belum sadar pajak, Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia tersebut memilih untuk tidak menanggapi. "Saya tidak suudzon lah. Makasih ya," tandasnya.

Baca Selanjutnya: Pamer Isi Saldo ATM Tengah...

Halaman

(mdk/bim)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami