Menteri Sri Mulyani Persilakan Artis Pamer Isi Saldo Bank Asal Taat Pajak

Menteri Sri Mulyani Persilakan Artis Pamer Isi Saldo Bank Asal Taat Pajak
UANG | 27 November 2019 12:26 Reporter : Anggun P. Situmorang

Merdeka.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan, pemeriksaan rekening setiap wajib pajak dilakukan berdasarkan aturan. Hal tersebut menanggapi maraknya artis dan youtuber memamerkan isi saldo rekening bank.

"Kita mendapatkan laporan secara reguler kan, itu sesuai dengan peraturan akses informasi," ujar Menteri Sri Mulyani saat ditemui di Kampus Universitas Indonesia, Depok, Rabu (27/11).

Menteri Sri Mulyani menjelaskan, tidak ada pemeriksaan khusus terhadap wajib pajak yang memiliki tabungan Rp1 miliar. Dia juga tak mempermasalahkan apabila masyarakat memiliki tabungan dalam jumlah besar, asal sudah membayar pajak.

"Jadi bukan langsung kita mau meriksa. Setiap masyarakat kan memiliki compliance (kepatuhan) terhadap akses informasi. Jadi kalau memang Rp1 miliar itu adalah memang hasil penerimaan yang sudah bersih dari pajak ya tidak apa apa juga," jelasnya.

Terkait banyaknya selebritis yang belum sadar pajak, Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia tersebut memilih untuk tidak menanggapi. "Saya tidak suudzon lah. Makasih ya," tandasnya.

1 dari 1 halaman

Pamer Isi Saldo ATM Tengah Tren di Kalangan Artis

saldo atm tengah tren di kalangan artis rev1

Belakangan ini sedang ramai tren membongkar saldo ATM di kalangan selebriti. Mulai dari Raffi Ahmad, Nikita Mirzani, Ria Ricis, Barbie Kumalasari, hingga Billy Syahputra.

Para selebriti ini menunjukkan saldo ATM yang isinya fantastis. Hal ini menunjukkan jika bekerja di dunia hiburan merupakan hal yang menjanjikan. Buktinya sejumlah artis memiliki saldo atm hingga miliaran. Mereka bekerja banting tulang demi mendapatkan pundi-pundi Rupiah.

(mdk/bim)

Baca juga:
BPRD DKI Gandeng KPK Akurasi Laporan Penerimaan Pajak BBM
Sri Mulyani Target Omnibus Law Perpajakan Rampung Awal 2020
Pungut Pajak Netflix Cs, DJP Tunggu Aturan Omnibus Law
DJP Ramal Shortfall Pajak 2019 Bakal Lewati Rp140 Triliun
Bos Pajak Kejar Pajak Youtuber Berpenghasilan Rp1 Miliar
3 Penyebab Penerimaan Pajak Baru Capai 64 Persen di Oktober 2019
VIDEO: Bebas Pajak di Ibu Kota Bagi Mereka yang Berjasa

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami