Menteri Susi sebut laut jadi harapan masa depan Indonesia

UANG | 20 Januari 2017 15:04 Reporter : Siti Nur Azzura

Merdeka.com - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengungkapkan Presiden Joko Widodo menargetkan menjadikan kelautan sebagai masa depan bangsa Indonesia. Salah satu upaya mewujudkannya ialah dengan mendorong pemberantasan pencurian ikan yang masih kerap terjadi di laut Indonesia.

"Pendekatan atas pemberantasan ilegal fishing di Indonesia telah memberikan hasil luar biasa, yang memberikan satu gambaran bahwa Indonesia punya harapan untuk menjadikan laut sebagai masa depan, sesuai visi pemerintah. Menjadikan bangsa Indonesia menjadi orientasi dari pembangunan kelautan," kara Menteri Susi di Kantornya, Jakarta, Jumat (20/1).

Atas tugas ini, lanjutnya, maka diperlukan seseorang yang berkompeten untuk mengelolanya. Di mana pada hari ini, Menteri Susi telah melantik Direktur Jenderal (Dirjen) Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) baru Eko Djalmo Asmadi. Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Syarief Widjaja memegang jabatan ini sebagai pelaksana tugas (plt).

"Mengangkat Saudara Eko Djalmo Asmadi sebagai Dirjen Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, terhitung sejak saat pelantikan dan kepadanya diberikan jabatan eselon 1A," seperti ditulis dalam Keputusan Presiden, Jumat (20/1).

Dengan dilantiknya Eko sebagai Dirjen PSDKP, maka Menteri Susi berharap, dirjen baru ini bisa membawa semangat juang dari angkatan laut. Mengingat, masih banyak program Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) yang belum dikerjakan.

"Saya berharap bapak membawa kesegaran baru karena bapak pendatang baru. Kami KKP, aparatur sipil yang ada semua telah berusaha semaksimal mungkin dalam mengabdi mengerjakan program KKP selama 2 tahun ini. Banyak yang telah kita lakukan namun masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan," pungkasnya. (mdk/bim)

Susi: Dinas daerah utamakan teman daripada nelayan soal bantuan KKP

Menteri Susi: Laut masa depan bangsa, tak boleh dibom

Menteri Susi: Tidak ada perlakuan khusus untuk perusahaan besar

Koreksi Menko Luhut, Susi tegaskan isu asing bisa namai pulau hoax

Nasib pulau Indonesia, ditawarkan ke asing sampai bebas diberi nama

2016, KKP luluskan 1.944 pelajar dan bangun 3 politeknik

Kadin minta Menteri Susi lakukan kajian sebelum buat aturan

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.