Menteri Teten Bakal Perkuat Koperasi Hadapi Ancaman Krisis Pangan Dunia

Menteri Teten Bakal Perkuat Koperasi Hadapi Ancaman Krisis Pangan Dunia
UANG | 5 Juli 2020 10:19 Reporter : Sulaeman

Merdeka.com - Menteri Koperasi dan UKM (MenKopUKM), Teten Masduki akan memperkuat koperasi pangan agar bisa tumbuh kekuatan ekonomi baru. Hal ini menindaklanjuti prediksi Organisasi Pangan dan Pertanian atau Food and Agriculture Organization (FAO) bahwa dunia akan menghadapi krisis pangan.

"Pak Presiden ingin ke depan koperasi pangan harus diperkuat," tegas Teten, Minggu (5/7)

Menurutnya perkuatan koperasi pangan sebagai bagian dari instruktur ketahanan pangan nasional. Untuk itu, pihaknya berharap koperasi simpan pinjam (KSP) dapat ikut andil dalam mensejahterakan anggotanya usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dengan prioritas di sektor pangan.

"Jadi saya katakan seperti KSP harus punya komitmen untuk membesarkan anggotanya umkmnya yang disektor pangan," ujarnya.

MenKopUKM menjelaskan, pihaknya telah diingatkan oleh FAO terhadap ancaman krisis pangan dunia. Untuk itu, dia berharap masyarakat bisa memanfaatkan lahan dan tanah Indonesia yang subur dengan menanam tanaman pangan.

"Apalagi ke depan krisis pangan. Dalam jangka pendek, sudah diingatkan oleh FAO, bahwa dunia akan hadapi krisis pangan. Harus dimanfaatkan setiap jengkal tanah kita harus dimanfaatkan tanaman pangan," tambahnya.

Baca Selanjutnya: Jangka Panjang...

Halaman

(mdk/idr)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami