Meski Ada Vaksin, Protokol Kesehatan Tetap Diperlukan Pulihkan Ekonomi Nasional

Meski Ada Vaksin, Protokol Kesehatan Tetap Diperlukan Pulihkan Ekonomi Nasional
Ilustrasi masker. ©PixabayShutterstock
UANG | 7 November 2020 15:00 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Staf Ahli Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Bappenas Bidang Sinergi Ekonomi dan Pembiayaan, Amalia Adininggar Widyasanti, memperkirakan ekonomi Indonesia pada 2021 akan segera pulih pasca ditemukannya vaksin Covid-19. Dia menilai pendistribusian vaksin secara massal di tahun depan merupakan salah satu sinyal positif pengendalian pandemi virus corona.

"Artinya pada saat penyebaran virus Covid-19 bisa kita kendalikan dengan baik, di situlah ekonomi akan bisa segera pulih," ujar Amalia dalam sesi webinar, Sabtu (7/11).

Kendati demikian, dia masih membuka ruang pertanyaan, seberapa efektif kah penemuan vaksin ini benar-benar bisa mengendalikan virus Covid-19. Oleh karenanya, dia menganggap penerapan protokol kesehatan tetap harus dijalankan secara ketat agar ekonomi nasional bisa pulih seutuhnya.

"Jadi artinya apabila kita bisa melakukan adaptasi kebiasaan baru secara disiplin, protokol kesehatan dilakukan di setiap lini aktivitas perekonomian kita, ekonomi kita akan bisa pulih," imbuhnya.

Baca Selanjutnya: 2021 Pemerintah Programkan Pemulihan Ekonomi...

Halaman

(mdk/bim)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami