Meski Kasus Covid-19 Tengah Tinggi, 9.000 Wisatawan Asal DKI Tetap ke Bali per Hari

Meski Kasus Covid-19 Tengah Tinggi, 9.000 Wisatawan Asal DKI Tetap ke Bali per Hari
Bandara Ngurah Rai Layani 103 Ribu Penumpang di Masa Pembatasan Penerbangan. ©2021 Merdeka.com/Istimewa
EKONOMI | 28 Juni 2021 14:39 Reporter : Sulaeman

Merdeka.com - Gubernur Bali, Wayan Koster melaporkan, bahwa tingkat kunjungan wisatawan domestik asal ibu Jakarta tetap stabil. Kendati terjadi peningkatan kasus Covid-19 di wilayah ibu kota pasca libur Lebaran 2021.

"Kami laporkan, bahwa mengenai wisatawan domestik yang berkunjung ke Bali dari terutama Jakarta tidak ada perubahan yang signifikan walaupun ada kenaikan kasus (Covid-19)," ungkap dia dalam acara Weekly Press Briefing, Senin (28/6).

kata Koster, saat ini jumlah wisatawan asal ibu kota yang berkunjung ke pulau Dewata tetap normal. Yakni berkisar 8.000 sampai 9.000 orang per hari.

Sementara itu, jumlah wisatawan domestik yang berkunjung ke Bali melalui jalur darat bahkan mencatatkan jumlah yang lebih tinggi. "Lewat darat itu adalah levih dari 10.000 per hari," jelasnya.

Kendati demikian, dia mengimbau, kepada seluruh wisatawan, pelaku wisata, maupun masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan disiplin. Hal ini untuk mencegah risiko terpapar virus corona jenis baru tersebut.

"Jadi, tetap perlakuan kita menerapkan protokol kesehatan lebih ketat," tukasnya.

Baca Selanjutnya: Sandiaga Uno Bantah Lonjakan Kasus...

Halaman

(mdk/bim)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami